Berita Pangkalpinang

Kontingen O2SN Pangkalpinang Rebut Juara Umum

Kontingen O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) Pangkalpinang berhasil rebut juara umum tingkat provinsi, dengan perolehan 12 medali emas

Kontingen O2SN Pangkalpinang Rebut Juara Umum
Ist/Dimas
Kontingen O2SN Pangkalpinang rebut juara umum ditingkat Provinsi Bangka Belitung 

Kontingen O2SN Pangkalpinang Rebut Juara Umum

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kontingen O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) Pangkalpinang berhasil rebut juara umum tingkat provinsi, dengan perolehan 12 medali emas, enam perak dan empat perunggu pada tingkat SMP.

Sedangkan tingkat SD raih juara umum II dan mendapatkan delapan medali emas, enam perak dan tujuh perunggu.

"Alhamdulillah kita menjadi juara umum dan bersyukur seluruh cabang olahraga berhasil menyumbangkan medali. Ini adalah hadiah untuk kota beribu senyuman. Para atlet kita sudah berjuang memberikan hasil yang maksimal," tutur Eti Fahriaty, kepala dinas Pariwisata Pangkalpinang, Kamis (25/7/2019).

Eti menuturkan, dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, cabor silat, karate dan renang menjadi penyumbang medali terbanyak. Gelaran O2SN tingkat provinsi ini dilaksanakan pada 23-25 Juli. Total kontingen sebanyak 36 orang, dengan 12 atlet SD dan 10 atlet SMP.

Sementara, kasi pembudayaan olahraga, Mashur Samsuri, menuturkan, capaian yang diraih berkat konsisten dan latihan maksimal para atlet ini selama satu bulan dibantu oleh pelatih yang profesional.

Pria yang akrab disapa Dimas itu, mengatakan, untuk mempertahankan gelar juara ini akan dilakukan pembinaan secara terus menerus. Dia menyebut, tingkat SD mendapat peningkatan yang luar biasa dibandingkan tahun lalu berada pada peringkat empat.

"Alhamdulillah tahun ini untuk SD dari peringkat empat kita berhasil raih juara umum II dan SMP terus kita pertahankan posisi juara umum yang sudah lima kali berturut-turut," ujar Dimas.

(bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved