Manajemen Organisasi Harus Mandiri, Hariyanto Kabid Asdep Kemenpora Bilang Begini

Tata kelola manajemen organisasi akan berjalan dengan baik jika dikelola secara mandiri dan regenerasi kepengurusan.

Manajemen Organisasi Harus Mandiri, Hariyanto Kabid Asdep Kemenpora Bilang Begini
Istimewa/Adits
Hariyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Tata kelola manajemen organisasi akan berjalan dengan baik jika dikelola secara mandiri dan regenerasi kepengurusan. Pasalnya, organisasi tidak harus selalu berharap pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Tujuan kegiatan agar teman-teman di pengurus provinsi (Pengprov) itu merubah mindset tentang tata kelola organisasi," kata, Hariyanto Kepala Bidang Peningkatan Mutu Wasit, Juri dan Tenaga Pendukung, Asisten Deputi Peningkatan dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora RI, usai acara pembukaan Pelatihan Manajemen Organisasi Olahraga, Rabu (24/07/2019) malam, di Hotel Puncak Pangkalpinang.

Pengelolaan kepengurusan manajemen organisasi olahraga pengurus provinsi (Pengprov) Babel mendapat apresiasi dari Asisten Deputi Kemenpora, menurutnya, pengelolaan manajemen olahraga di Babel sudah bagus, terbukti dengan hadirnya kepala dinas dan Ketua KONI Babel di setiap program kegiataan olahraga, hal ini telah menunjukkan adanya sinergi, pungkasnya.

"KONI selaku induk dari pengprov, sementara pemerintah melalui dinas sudah memberikan gambaran program-program dari pemerintah, sehingga segala program kegiataan hanya tinggal menjalankan saja, sementara kami hanya merubah sistem pengelolaanya seperti apa", ungkapnya.

Pelatihan manajemen organisasi untuk merubah tataran dalam kepengurusan organisasi, kepengurusan organisasi olahraga didalamnya yakni para pelatih, wasit dan tenaga pendukung, organisasinya baik tentu di dalamnya juga akan baik, pungkasnya.

Rencananya dua hari kedepan para peserta pelatihan akan mendapatkan motivasi dari narasumber pusat, yakni narasumber dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) materi khusus tata kelola organisasi modern dan materi tentang bagaimana para pengurus organisasi berupaya dapat mengalokasikan event nasional dan internasional, mencari dana sendiri dan tidak berharap penuh pada APBD dan APBN.

"Mudah-mudahan kegiatan ini output nya jelas, bisa menghasilkan pengurus-pengurus yang matang dan bisa mengelola organisasi dengan baik", harapnya.

Penulis & Foto : Adits

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved