Berita Pangkalpinang

Olahraga Berprestasi di Babel Belum Didukung Sarpras Memadai

Pengembangan olahraga di Babel dinilai seharusnya fokus pada cabang olahraga berprestasi di tengah keterbatasan dana dan sarana prasarana

Olahraga Berprestasi di Babel Belum Didukung Sarpras Memadai
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Kadiskepora Babel Suharto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengembangan olahraga di Babel dinilai seharusnya fokus pada cabang olahraga berprestasi di tengah keterbatasan dana dan sarana prasarana (sarpras). Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengakui itu.

Tetapi menurutnya sejumlah cabang olahraga di Babel yang punya prestasi di tingkat nasional hingga internasional saja bahkan belum memiliki sarpras memadai. Seharusnya cabor yang punya prestasi ini didorong dan diharapkan bisa memacu cabor lain.

"Ukurannya yang sudah berprestasi nasional itu ada atletik, menembak, panjat tebing, silat, karate, sepak bola putri, cabor yang belum ya ayo. Tetapi apakah yang sudah berprestasi ini sudah punya sarpras memadai, belum," kata Suharto, Kamis (25/7/2019).

Sarpras olahraga di Babel dibahas pada acara Peningkatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional, Profesional, dan Prestasi yang digelar Kemenpora RI di Hotel Puncak, Kamis (25/7/2019). Acara ini dihadiri para pengurus cabor, pelaku olahraga, Diskepora Babel dan pihak terkait olahraga di Babel.

Menurut Suharto sarpras perlu juga dipikirkan para pengambil kebijakan.

"Ini di tataran pengambil kebijakan, Gubernur dan DPRD," katanya.

Dia mengatakan, ada cara mensiasasti persoalan khsususnya terkait pendanaan dan sarpras dalam olahraga. Satu di antaranya adalah mengandalkan dana dari Corporate Social Responsibility (CSR). Setiap perusahaan, melalui CSR, diminta mendukung olahraga.

"Stakeholder seperti perusahaan-perusahaan kan banyak. Mari bantu, bangun. Selama ini belum ada, padahal sawit banyak, timah banyak," kata Suharto.

(BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved