Berita Bangka Barat

Tambak Udang Tak Berizin, DPRD Babar Akan Gelar Banmus

Wakil Ketua DPRD Bangka Barat, Badri Syamsu, meminta agar investor tambak udang yakni PT Hoki Semesta Alam untuk taat aturan yakni

Tambak Udang Tak Berizin, DPRD Babar Akan Gelar Banmus
ist DPRD Babar
Komisi II DPRD Bangka Barat saat mendatangi lokasi tambak udang di Desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (24/7/2019) sore 

Tambak Udang Tak Berizin, DPRD Babar Akan Gelar Banmus

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua DPRD Bangka Barat (Babar), Badri Syamsu, meminta agar investor tambak udang yakni PT Hoki Semesta Alam untuk taat aturan yakni dengan mengikuti prosedur, mekanisme serta aturan yang berlaku dalam proses perizinan.

Hal ini kata Badri agar ada PAD bagi daerah. Apalagi PAD Bangka Barat hampir setiap tahunnya tidak ada kenaikan secara signifikan.

DPRD Bangka Barat lanjut Badri sangat terbuka untuk para investor yang ingin berinvestasi. Akan tetapi, harus tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Terkait dengan lahan tambak udang seluas 36 hektar tersebut, DPRD Bangka Barat akan melakukan pengecekan lagi. Memanggil pihak-pihak terkait soal status lahan dan perizinan lainnya.

“Luas 36 hektar ini akan kita cek lagi. Nanti akan kita jadwalkan di Banmus untuk pemeriksaannya. Kita akan panggil dinas dan instansi terkait, cek izin, termasuk status lahan itu apakah dikawasan atau tidak,” kata Badri, Kamis (25/7/2019).

Proses ini dilakukan DPRD Bangka Barat hanya untuk menjalankan fungsi kontrol dan pengawasan atas kinerja pemerintah daerah. Jangan sampai terjadi masalah dan hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Penanggungjawab Perusahaan PT Hoki Alam Semesta, Surya Jaya, di lokasi mengakui belum memiliki izinnya. Akan tetapi, proses perizinan mereka sedang dalam pengurusan. Dan akan mengikuti aturan yang ada.

"Siap-siap, akan segera kami lengkapi izinnya. Dan sekarang dalam proses pengurusan,"ujar Surya Jaya.

(bangkapos.com / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved