Tinjau Stand Pameran TP PKK Babel, Gubernur Erzaldi Senyum Sumringah

rzaldi Rosman beserta istri Melati Erzaldi Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau stand pameran TP PKK Babel

Tinjau Stand Pameran TP PKK Babel, Gubernur Erzaldi Senyum Sumringah
Istimewa
Tinjau stand pameran TP PKK Babel, Gubernur Erzaldi senyum sumringah 

BANGKAPOS.COM, PADANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta istri Melati Erzaldi Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau stand pameran TP PKK Babel, Kamis (25/7/2019). Tampak senyum sumringah menghiasi wajah Gubernur Erzaldi saat berada di lapak pameran.

Terdapat Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ny Laksmi Damayanti Abdul Fatah, pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rombongan Gubernur Erzaldi. Selain melihat produk yang dipamerkan, Gubernur Erzaldi menyapa ibu-ibu penjaga lapak.

"Banyak produk yang dipamerkan," kata Gubernur Erzaldi singkat. Selanjutnya Gubernur Erzaldi berfoto bersama dengan ibu-ibu tim penggerak PKK yang bertugas menjaga lapak pameran.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberi hormat terhadap kegiatan dan program tim penggerak PKK selama ini. Sebab program PKK selama ini sudah terbukti bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat.

"Tim penggerak PKK giat mengajak ibu rumah tangga untuk kreatif dan inovatif membangun ekonomi keluarga," kata Tjahjo Kumolo saat acara puncak HKG PKK ke 47 di lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumbar, Kamis (25/7/2019).

Selain itu, kata Tjahjo Kumolo tim penggerak PKK juga telah ikut meningkat kepedulian masyarakat untuk menggunakan hak suara saat pemilu lalu. Selanjutnya tinggal menunggu pelantikan presiden dan wakil presiden tanggal 20 Oktober mendatang.

"Gerakan PKK harus terus merajut potensi nasional. Semua ini dapat dilakukan melalui program pemberdayaan kesejahteraan keluarga," pesan Tjahjo Kumolo.

Pelaksanaan program kerja PKK perlu peran serta OPD, baik dari tingkat provinsi hingga desa. Tjahjo Kumolo menambahkan, semua ini membutuhkan sinergi, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkatkan.

Namun gerakan PKK harus lepas dari kepentingan kelompok, golongan suku dan sebagainya. Menurut Tjahjo Kumolo, sebagai penggerak perubahan PKK hendaknya memiliki kemandirian dan kemampuan menghadapi tantangan dalam segala kondisi.

Kegiatan gerak PKK terus mengorganisir RT/RW memperhatikan kesehatan anak, gizi, stunting. Tak kalah penting, kata Tjahjo Kumolo, PKK perlu bersinergi dengan organisasi wanita lainnya untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Ini dapat terwujud jika program keluarga berencana sukses. PKK sangat membantu kebijakan pusat dan daerah, untuk itu terus mengorganisir masyarakat yang mau bergabung," kata Tjahjo Kumolo.

Sementara Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat mengatakan, kendati sibuk menjalankan program PKK namun tetap mengutamakan keluarga dan suami. Malam ini di lapangan Imam Bonjol akan ada acara makan bajamba.

"Ini tradisi makan rame-rame dengan duduk bersila. Ibu-ibu yang datang dari jauh jangan lupa untuk berwisata di Sumbar dan membeli oleh-oleh," saran Irwan.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved