Berita Sungailiat

15 Putra & Putri Asal Kabupaten Bangka Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi Tingkat Nasional di Bekasi

Sebanyak 15 orang putra/putri berasal dari Kabupaten Bangka akan melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tingkat Nasional di Bekasi

15 Putra & Putri Asal Kabupaten Bangka Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi Tingkat Nasional di Bekasi
Bangka Pos/Riki Pratama
Sebanyak 15 orang putra/putri berasal dari Kabupaten Bangka akan melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tingkat Nasional di Bekasi, pada Senin (29/7/2019) mendatang. 

15 Putra dan Putri Asal Kabupaten Bangka Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi Tingkat Nasional di Bekasi

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Sebanyak 15 orang putra/putri berasal dari Kabupaten Bangka akan melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tingkat Nasional di Bekasi, pada Senin (29/7/2019) mendatang.

Ke 15 orang ini lulus seleksi untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi tingkat Nasional di Bekasi, semua biaya ditanggung penyelenggara selama pelaksanaan pelatihan.

Sebelum melaksanakan keberangkatan putra/putri ini berdialog dengan Wakil Bupati Kabupaten Bangka, Syahbudin, di ruang kerja Wakil Bupati Bangka pada Jumat (26/7/2019) siang, mereka dijamu serta diberikan masukan.

Dalam berdialog para putra/putri dari lulusan SMA dan Perguruan tinggi di Bangka ini memperkenalkan diri satu persatu dihadapan Wakil Bupati.

Mereka berbicara dan mendapatkan masukan serta nasehat oleh Syahbudin, menurutnya ini menjadi kebanggaan serta kesempatan yang tentunya jarang bisa didapatkan, sehingga harus bisa benar benar memanfaatkanya.

"Tentunya menjadi suatu kebanggaan karena adik adik kita semua mempunyai kesempatan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Bekasi, selama 1,5 bulan, tentunya peluang yang didapatkan untuk membekali diri dalam berkompetensi bekerja kedepan,"ujar Wakil Bupati Bangka Sayahbudin, Jumat (26/7/2019).

Dimana, sambungnya ini merupakan kesempatan emas, semua biaya pelatihan ditanggung oleh penyelenggara seleksi.

"Harapannya, tentunya dengan kesempatan emas bisa digunakan sebaik baiknya, diluar sana banyak mengikuti tetapi tidak berhasil, Insyah Allah, setelah mendapat pelatihan sesuai bidang masing masing, saya berpesan juga mewakili Kabupaten Bangka jaga sikap, prilaku dan pandai mencari teman," lanjutnya.

Ia mengharapkan setelah mendapatkan pelatihan, para putra dan putri yang selesai berlatih bisa menciptakan lapangan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan, dan bisa menginplestasikan ilmu yang didapat.

"Setelah melaksanakan kegiatan dapat bener benar menjadi percaya diri untuk bersaing, mencari pekerjaan sesuai bidang yang telah diikuti dalam pelatihan tersebut. Karena di Provinsi Babel hanya Kabupaten Bangka mengirimkan 15 yang akan diberangkatkan, ini peluang emas sangat berarti, sehingga harus benar benar melatih diri mengikuti pelatihan di Bekasi nanti," tegasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved