21 Lokasi Tanah Wakaf di Kota Pangkalpinang Akan Dipasang Plang

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Penyelenggara Syariah akan melaksanakan Program Papanisasi

21 Lokasi Tanah Wakaf di Kota Pangkalpinang Akan Dipasang Plang
Bangka Pos/Edwardi
Noviandi, Staf Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang 

21 Lokasi Tanah Wakaf di Kota Pangkalpinang Akan Dipasang Plang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Penyelenggara Syariah akan melaksanakan Program Papanisasi (Pemasangan Plang) Tanah Wakaf di 21 lokasi tanah wakaf di Kota Pangkalpinang pada bulan Agustus 2019 mendatang.

“Proses pengerjaan proyek papanisasi tanah wakaf ini sudah berjalan mulai dari tanggal 24 Juli 2019 kemarin dan diperkirakan akan selesai dalam 30 hari kalender, pada tanggal 22 Agustus 2019 nanti,” kata Noviandi, Staf Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Jumat (26/07/2019).

Ditambahkannya, 21 titik tanah wakaf yang masuk dalam program papanisasi tersebut telah melalui proses pendataan sejak bulan Februari lalu.

"21 lokasi itu antara lain, 18 Masjid, 2 Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan 1 Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA)," ujarnya

Untuk spesifikasi plang tanah wakaf yang akan dipasang berbahan dasar plat alumunium berukuran 2x1 m, rangka bahan hollow ukuran 25x25 cm dengan ketinggian tiang 2,5 m dari tanah dan akan dipasang dengan menggunakan metode tanam cor, sehingga kekuatannya pun terjamin.

Dijelaskannya program papanisasi tanah wakaf ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang dalam hal pengamanan harta benda wakaf, sehingga dapat meminimalisir terjadinya potensi tumpang tindih pengakuan hak atas tanah wakaf tersebut.

“Pemasangan plang ini nantinya akan dilakukan secara simbolis pada satu titik tanah wakaf yang telah ditentukan, yakni TPU Kelurahan Sriwijaya dan dalam proses pemasangan nanti akan disaksikan Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dan para unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang la," tukasnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved