Berita Pangkalpinang

Beberapa Syarat Harus Dipenuhi IAIN SAS Babel Bila Ingin Berubah Jadi UIN, Termasuk Jumlah Mahasiswa

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN SAS Bangka Belitung (Babel) Rusyidi perjalanan IAIN SAS Babel untuk menjadi UIN

Beberapa Syarat Harus Dipenuhi IAIN SAS Babel Bila Ingin Berubah Jadi UIN, Termasuk Jumlah Mahasiswa
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Focus group discussion, forum penjamin mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), di Swiss belHotel Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN SAS Bangka Belitung (Babel) Rusydi Sulaiman mengatakan belum bisa memprediksi terkait kapan IAIN SAS Babel akan menjadi UIN, ketika ditanya dalam focus group discussion, forum penjamin mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), di Swiss belHotel Pangkalpinang 

Ia mengatakan jika untuk saat ini pihaknya masih membenahi IAIN terlebih dahulu. Untuk menjadi UIN, Rusyidi mengatakan jika IAIN SAS Babel saat ini masih harus menambah beberapa fakultas lagi, seperti fakultas Ushuluddin yang saat ini belum dimiliki oleh IAIN SAS Babel.

Lebih lanjut Rusyidi mengatakan jika ingin menjadi UIN maka harus memiliki fakultas yang bersifat umum, seperti Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, dan fakultas kedokteran. Seperti UIN yang ada di Palembang dan Jakarta.

Dari jumlah mahasiswa yang berjumlah 3.000 mahasiswa pun IAIN SAS Babel masih belum cukup untuk bisa menjadi UIN, yang menurut Rusyidi yang mahasiswanya harus diatas 5.000 mahasiswa.

Sehingga menurut Rusyidi perjalanan IAIN SAS Babel untuk menjadi UIN masih cukup panjang, namun ia mengatakan jika pihaknya optimis untuk hal tersebut.

"Masih panjang, tapi insyaallah, sekarang bagaimana caranya menggiring orang Bangka ga banyak keluar, belajar lah disini," pungkas Rusyidi.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved