Berita Pangkalpinang

Delapan Kali Masuk Penjara Iman Ditembak Polisi

Usai keluar penjara 1 bulan lalu Iman sudah melakukan 12 kali pencurian di berbagai tempat di seputaran Pangkalan Baru, Air Itam dan sekitarnya.

Delapan Kali Masuk Penjara Iman Ditembak Polisi
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi dan Kabid Humas AKBP Maladi menunjukan BB dan tersangka pencurian yang ditembak Jum'at (26/7/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Delapan kali keluar masuk penjara karena melakukan pencurian tak membuat Sobirin alias Iman kapok.

Usai keluar penjara 1 bulan lalu Iman sudah melakukan 12 kali pencurian di berbagai tempat di seputaran Pangkalan Baru, Air Itam dan sekitarnya.

Modus operansi  dilakukan sendiri berkeliling mencari sasaran dan mencongkel jendela atau pintu. Iman berhasil dibekuk dikawasan Pantai Pasir Padi saat nongkrong. Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dikaki kanannya karena berusaha kabur dan melawan petugas saat dilakukan pengembangan.

Barang bukti yang diamakan dua unit HP, 1 unit motor sejumah tas dan dompet, surat-surat penting korban dan obeng.

"Tersangka kita dilakukan tindakan tegas terukur karena melawan dan berusaha kabur saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti," kata AKBP Wahyudi Kasubdit Jatanras mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi didampingi Kabid Humas AKBP Maladi saat jumpa pers Jum'at (26/7/2019).

Tersangka dibekuk oleh Tim Opnsal 2 Subdit Jatanras dipimpin oleh Ipda Pulungan yang melakukan penyelidikan.

Menurut Iman uang hasil pencurian terbesar yang pernah ia dapat uang tunai sebesar Rp 32 juta. Uang tersebut ia belikan motor dan foya foya mentraktir teman temannya.

"Uangnya habis foya foya minum miras dan ketempat hiburan beraksi mencuri sendiri," kata Iman sembari merintih kesakitan.

(Bangka Pos/ Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved