Breaking News:

Berita bangka Tengah

Dinas Pertanian Bangka Tengah Siapkan 1.230 Hewan Kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah

Dinas Pertanian Bangka Tengah telah menyiapkan total sebanyak 600 ekor Kambing dan 630 ekor Sapi yang tersedia untuk diperdagangkan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Persediaan Sapi di Bangka Tengah yang Berada di Padang Mulya, Koba 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pertanian Bangka Tengah telah menyiapkan total sebanyak 600 ekor Kambing dan 630 ekor Sapi yang tersedia untuk diperdagangkan dalam Hari Raya Kurban 1440 Hijriah.

Tak hanya persediaan sebagai penjualan daging kurban dalam skala besar, Dinas Pertanian Bangka Tengah juga sudah menyiapkan penjagalan di beberapa wilayah.

Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Rusli Khaidir menyebutkan titik-titik tersebut berada di Kampung Dul, Pangkalan Baru yang memiliki persediaan Kambing sebanyak 350 ekor dan Sapi sebanyak 150 ekor. Jumat, (26/7/2019).

Di Desa Mangkol, Pangkalan Baru yaitu sebanyak 60 ekor Sapi dan sebanyak 50 ekor Kambing. Sedangkan di Koba tersedia 300 ekor Sapi dan 300 ekor Kambing.

Jenis Sapi yang telah tersedia di Bangka Tengah disebutkan Rusli berasal dari Madura, Jawa Timur dan Lampung untuk jenis Sapi Madura dan Sapi Limosin.

Sedangkan Kambing yang tersedia disebutkannya kebanyakan berasal dari Lampung yang berjenis Kambing Kacang, Peranakan Etawa dan Kambing Bur.

Rusli menyebutkan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah jumlah persediaan sapi dan kambing karena mengingat bisa saja permintaan warga terhadap hewan kurban meningkat mendekati Hari Raya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved