Advertorial

DPRD Bangka Gelar Rapat Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2019

DPRD Kabupaten Bangka, menggelar rapat paripurna terkait penandatanganan nota kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2019

DPRD Bangka Gelar Rapat Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2019
Istimewa
DEWAN Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, menggelar rapat paripurna terkait penandatanganan nota kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2019 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Senin (22/7) (ist/DPRD Bangka Gelar Rapat Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, menggelar rapat paripurna terkait penandatanganan nota kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2019 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Senin (22/7).

Rapat paripurna diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan kesepakatan dan perubahan anggaran yang telah disepakati anggota DPRD oleh Ketua DPRD Bangka, Parulian.

“Nota kesepakatan akan disepakati bersama, menjadi dasar plafon tahun anggaran 2019. Perubahan yang akan disepakati tersebut, dalam rapat paripurna ini telah disepakati,” ungkap Parulian dalam rapat paripurna.
Ia menambahkan, pada prinsipnya DPRD telah menyetujui nota kesepakatan, KUPA dan PPAS perubahan APBD tahun 2019.

Ketua DPRD dalam rapat tersebut, juga menanyakan kepada seluruh anggota DPRD, apakah setuju. Lalu serentak dijawab oleh anggota yang hadir, setuju.

Kemudian Parulian me­ngetuk palu di atas mejanya. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan antara Pimpinan DPRD dan Bupati Bangka, dihadapan tamu yang hadir.

Sementara, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan penandatanganan nota kesepakatan sebagai bentuk nyata komitmen bersama dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Nota kesepakatan ini merupakan bagian maupun titik temu antara siklus pe­rencananan dengan siklus penganggaran. Kesepakan antara eksekutif dan legislatif merupakan bentuk komitmen bersama, komitmen yang nyata dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bangka yang demokratis, transparan, akuntabel, efektif dan efisien menuju Bangka Setara,” jelas Mulkan.

Selain itu, Mulkan menambahkan bahwa penandatanganan nota kesepakatan tersebut dimaksudkan untuk mengatasi kondisi ekonomi global yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.

“Penandatanganan KUPA dan PPAS ini diarahkan untuk mengatasi ketidakpastian kondisi ekonomi global, yang dalam kurun waktu tiga tahun terakhir berdampak negatif terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional,” tukasnya.

Lanjut Mulkan, perubahan anggaran APBD 2019 tersebut diprioritaskan pada pembangunan di beberapa bidang, seperti perekonomian, pembangunan infrastruktur, pariwisata, ketahanan pa­ngan, dan sumber daya lain.
Setelah adanya penandatanganan nota kesepakatan tersebut, sambung Mulkan pihaknya masih akan melakukan pembahasan de­ngan pihak anggota DPRD Kabupaten Bangka terkait RAPBD.

“Hari ini merupakan penandatanganan nota kesepakan KUPA dan PPAS. Dan nanti ada pembahasan selanjutnya ke arah kerangka RAPBD yang dibahas dan disepakati oleh teman-teman anggota DPRD, bersama-sama dengan tim anggaran kita,” lanjutnya.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian, anggota DPRD Kabupaten Bangka serta unsur Forkopimda di lingkungan Pemkab Bangka.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved