Berita Pangkalpinang

Dukung Babel Jadi Provinsi Ramah Anak, Kanwilkumham Babel Undang Pelajar Pangkalpinang

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Bangka Belitung (Babel), mengundang para pelajar di Kota Pangkalpinang

Dukung Babel Jadi Provinsi Ramah Anak, Kanwilkumham Babel Undang Pelajar Pangkalpinang
Istimewa
Kegiatan edukasi hukum dan HAM kepada pelajar Pangkalpinang di kantor Kanwilkumham Babel, Jumat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Bangka Belitung (Babel), mengundang para pelajar di Kota Pangkalpinang guna mendapatkan edukasi hukum, Jumat (26/7/2019). Acara itu digelar Kanwilkumham Babel untuk memperingati Hari Anak Nasional 2019.

Plt Kakanwil Kumham Babel Luluk Ratnaningtyas menyatakan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan dan mendukung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi Provinsi Ramah Anak.

Menurutnya pemahaman hukum kepada anak harus dilakukan oleh pemerintah terkait dan seluruh lapisan masyarakat. Semua pihak dapat bersama berpatisipasi secara aktif meningkatkan kepedulian dalam menghormati menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi.

"Ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian kita semua terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak terutama melalui peran kanwil untuk mencerdaskan dan memberikan pemahaman hukum dan HAM, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi yang paham hukum dan HAM," kata Luluk, Jumat (26/7/2019).

Ia menambahkan, pada 2018, telah dikukuhkan remaja pelopor cerdas hukum dan HAM, dan tahun ini, untuk mendapatkan pemahaman akan hukum dan ham lanjutan. Tujuannya agar ada tindak lanjut program peningkatan cerdas hukum dan HAM.

Pihaknya juga sudah melaksanakan sosialisasi tentang hukum dan ham ke berbagai sekolah, agar sejak dini anak-anak sudah mengenal tentang hukum dan ham.

"Sosialisasi ini juga dilaksanakan oleh masing-masing divisi, misalnya divisi imigrasi memberikan sosialisasi tentang keimigrasian, kemudian divisi lainnya juga demikian," katanya.

Kanwilkumham Babel berharap melalui sosialisasi, selain memahami tentang hukum dan ham, pelajar juga bisa jauh dari narkoba yang dapat merusak mereka Selain memperingatan Hari Anak Nasional (HAN), acara ini juga digelar sekaligus guna pencanangan pelayanan jasa hukum dan HAM, dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved