Berita Pangkalpinang

Harga Tiket Pesawat Turun, EGM Bandara Depati Amir Sebut Jumlah Penumpang Dua Maskapai Ini Naik

Ada dua maskapai di Bandara Depati Amir yang terkena imbas positif dari penurunan harga tiket

Harga Tiket Pesawat Turun, EGM Bandara Depati Amir Sebut Jumlah Penumpang Dua Maskapai Ini Naik
Bangka Pos/Muhammad Rizki
EGM PT AP2 BDA, Chuanda. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Sejak diberlakukannya diskon hingga 50 persen dari tarif batas atas bagi maskapai low cost carrier (LCC) sejak dua pekan yang lalu, nampaknya membawa angin segar bagi dunia penerbangan setelah tingginya harga tiket pesawat.

Seperti yang terjadi di Bandara Depati Amir (BDA) kota Pangkalpinang, Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura 2 (PT AP2) BDA Chuanda mengatakan jika di BDA ada dua maskapai yang terkena imbas positif dari penurunan harga tiket tersebut.

Maskapai tersebut adalah Lion Air dan Citilink, menurut pantauan Chuanda kedua maskapai tersebut saat ini meningkat dari segi jumlah keterisian penumpang.

"Berdampak positif kalau kita lihat dari segi keterisian kursi pesawat," ujar Chuanda, Jumat (26/7) kepada bangkapos.com.

Lebih lanjut Chuanda mengatakan jika untuk maskapai Citilink, hampir setiap hari tingkat keterisian kursinya selalu berada diatas 90 persen. Begitu juga dengan Lion Air yang mengalami kenaikan jumlah penumpang.

Jumlah kunjungan di Bandara Depati Amir  pun ikut meningkat. Jika di hari biasa sebelum pemberlakuan diskon tiket pesawat jumlah penumpang berada di angka 2000-3000 penumpang per hari.

Namun saat ini setelah diskon 50 persen harga tiket pesawat, jumlah penumpang meningkat sampai dengan 3000-4000 penumpang perhari.

Sehingga Chuanda berharap penerbangan di Bandara Depati Amir secara khusus maupun secara nasional dapat kembali menggeliat, dikarenakan hal ini berdampak positif dalam segi perekonomian.

"Ya harapannya penerbangan di BDA khususnya dan secara nasional dapat menggeliat lagi lah, karena kan ini berdampak positif dalam perekonomian," pungkas Chuanda.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved