Berita Sungailiat

Kontes Burung Berkicau Bakal Meriahkan HUT ke 74 RI di Belinyu

Kontes burung berkicau bakal digelar. Acara itu rencananya dilaksanakan, Minggu (28/7/2019) di Kelekak Batu Kelurahan Airjukung Kecamatan Belinyu

Kontes Burung Berkicau Bakal Meriahkan HUT ke 74 RI di Belinyu

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kontes burung berkicau bakal digelar. Acara itu rencananya dilaksanakan, Minggu (28/7/2019) di Kelekak Batu Kelurahan Airjukung Kecamatan Belinyu Bangka.

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Besar Nasional (PHBN), HUT ke 74 RI, Tahun 2019.

Camat Belinyu, Syarli Nopriyansah kepada Bangka Pos, Jumat (26/7/2019) mengatakan, kegiatan kontes burung yang bakal dilaksanakan merupakan bentuk dukungan dan perhatian Pemerintah Kecamatan Belinyu kepada komunitas dan masyarakat agar terus berkembang, guna meningkatkan perekonomian dan kreativitas. "Termasuk untuk menunjang pariwisata," katanya.

Apalagi kata Syarli, kegiatan ini akan diselenggarakan pada lokasi strategis yaitu Kelekak Batu Kelurahan Air Jukung Belinyu yang nantinya lokaisi itu bakal dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) dan lokasi wisata baru di daerah ini.

"Tentunya dengan semangat "Belinyu Bedepe" (Belinyu Mantab), acara ini diharapakan dapat mendukung Program Bangka Setara menuju cita-cita nasional yaitu menuju Indonesia Unggul," tegas Syarli.

Sementara itu, Kontes Burung Berkicau yang bakal dilaksanakan memperebutkan sejumlah hadiah menarik. Masyarakat atau para calon peserta diimbau ikut serta di acara ini guna memeriahkan perayaan Hari Kemerdekan RI.

"Kontes Burung Berkicau ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 25 Juta dengan kategori burung dilombakan masing-masing Burung Murai Batu Kacer, Love Bird, Kenari dan Colibri," katanya.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved