Advertorial

Pangkalpinang Tuan Rumah Pertemuan YPAC Nasional

Sebanyak 116 pembina, pe­ngawas, dan pengurus Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dari sejumlah wilayah di Indonesia hadir pada Pertemuan Organ YPAC

Pangkalpinang Tuan Rumah Pertemuan YPAC Nasional
Istimewa
Rangkaian acara yang tahun ini mengangkat tema “Kebersamaan dalam Menuju Pengembangan Pengelolaan YPAC” itu didahului dengan malam ramah tamah di gedung Magligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (25/7) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 116 pembina, pe­ngawas, dan pengurus Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dari sejumlah wilayah di Indonesia hadir pada Pertemuan Organ YPAC Seluruh Indonesia tahun 2019. Tahun ini, Pangkalpinang menjadi tuan rumah kegiatan yang digelar tiga tahun sekali ini.

Rangkaian acara yang tahun ini mengangkat tema “Kebersamaan dalam Menuju Pengembangan Pengelolaan YPAC” itu didahului dengan malam ramah tamah di gedung Magligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (25/7) malam.

Ketua Pembina YPAC Pang­kalpinang Andi Fikri mengatakan, pertemuan nasional YPAC ke-7 ini akan digelar pada 26-28 Juli 2019 di Soll Marina, Bangka Tengah. Selama tiga hari para peserta akan membahas sejumlah agenda kerja YPAC ke depan. Para peserta akan mengunjungi sejumlah sekolah dan objek wisata.

“Harapan kami, dalam me­ngelola YPAC ini ada keseragaman di seluruh Indonesia. Kami akan membahas fokus-fokus rencana YPAC ke depan, juga berbagi informasi dan bersilaturahmi,” kata Andi.

Andi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan jajarannya, PT Timah dan para donatur yang telah mendukung pertemuan nasional YPAC kali ini ini.

Tampak hadir malam ramah tamah pengusaha Johan Ridwan Hasan yang juga pembina YPAC Pangkalpinang, Melvina Rusli yang juga pengawas YPAC Pangkalpinang, dan Ishadi, yang kerap berperan di belakang layar pada setiap kegiatan YPAC Pangkalpinang.

Adanya pertemuan nasional kali ini diharapkan dapat melecutkan semangat pengelolaan YPAC ke depan.

“Kami ingin ada peningkatan pela­yanan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, dalam terapi mereka, rehabilitasi pendidikan, medis, dan rehabilitasi sosial mereka,” katanya.

Ketua Pembina YPAC Nasional Sorta S. Tobing me­ngapresiasi dukungan berbagai pihak atas terselenggaranya pertemuan nasional YPAC kali ini. Selain berbagi informasi dan silaturahmi, pertemuan nasional ini diharapkan bisa memajukan YPAC di Indonesia.

Dia berharap, hasil pertemuan nasional tahun ini dapat membawa kemajuan bagi YPAC, khususnya meningkatkan pembinaan anak-anak di­sabilitas di Indonesia.

“Kebersamaan dalam mewujudkan pengembangan pengelolaan YPAC ini sangat perlu sekali,” kata Sorta.

Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel Yanuar yang mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan, pemprov berterima kasih Babel ditunjuk menjadi tuan rumah pertemuan kali ini. Pemprov Babel berkomitmen selalu memperhatikan dan mendukung pengelolaan YPAC.

“Karena inilah bentuk perhatian kami, pemerintah kepada anak-anak kami yang berkebutuhan khusus ini,” kata Yanuar.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved