Berita Sungailiat

Pertemuan dengan Anggota DPD RI, BNN Akan Usulkan Raperda Narkotika ke Pemkab Bangka

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka kedatangan tamu, Anggota DPD RI asal Babel, Herry Erfian, Jumat (26/7/2019)

Pertemuan dengan Anggota DPD RI, BNN Akan Usulkan Raperda Narkotika ke Pemkab Bangka
Ist/Humas BNN Bangka
Pihak BNN Bangka foto bersama Anggota DPD RI, Herry Erfian beserta rombongan, Jumat (26/7/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka kedatangan tamu, Anggota DPD RI asal Babel, Herry Erfian, Jumat (26/7/2019).

Pertemuan BNN Bangka dengan Anggora DPD membahas seputar inventarisasi materi Rancangan Undang-Undang (RUU) atas perubahan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Materi pertemuan ini sangat bersinergi karena pada saat bersamaan BNN Kabupaten Bangka juga sedang mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Narkotika kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.

Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina menyatakan, materi yang dibahas oleh DPD RI, Herry Erfian dengan BNN Bangka ibarat gayung bersambut, karena RUU yang dibicarakan oleh Anggota DPD RI, Herrry Erfian selaras dengan materi usulan Raperda yang juga sedang diusulkan BNN Bangka ke pemerintah daerah ini.

Materi usulan Raperda yang diajukan BNN Bangka, intinya tentang Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

"Alhamdulillah, dalam pertemuan dengan Bupati Bangka beberapa waktu lalu, akhirnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka menyatakan siap membantu dan mendukung program usulan Raperda P4GN ini," kata Eka saat memberikan keterangan pers kepada Bangkapos.com, didampingi Humas, R Bembie AP, Jumat (26/7/2019).

Begitu pula RUU yang dimaksudkan oleh Anggota DPD RI Herry Erfian, Eka berharap segera direalisasikan oleh pemerintah pusat.  Sedangkan Raperda tentang P4GN yang diusulkan oleh BNN Bangka kepada Pemkab Bangka, diharapkan dapat diwujudkan.\

"Semoga BNN diberikan kepercayaan penuh agar lebih leluasa dalam melakukan program pencegahan, rehabilitasi bahkan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkotika di Kabupaten Bangka," harap Eka. (Bangkapos.com/Fery Laskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved