Berita Pangkalpinang

Pemuda Babel Raih Rekor Muri Penulis Termuda dari Nulis Tentang Komputer

Pemuda asal Kepulauan Bangka Belitung berhasil mendapat Museum Rekor- Dunia Indonesia (Muri), sebagai penulis termuda.

Pemuda Babel Raih Rekor Muri Penulis Termuda dari Nulis Tentang Komputer
Istimewa
M.Ridho Izzulhaq (17), (Kanan), menerima rekor Muri sebagai penulis termuda 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemuda asal Kepulauan Bangka Belitung berhasil mendapat Museum Rekor- Dunia Indonesia (Muri), sebagai penulis termuda.

Ia adalah M. Ridho Izzulhaq (17), saat ini menempuh pendidikan di FIWA (Fitrah Islamic Word Academy) yang berada di Bogor, atas dedikasinya menulis buku tentang singel board computer (SBC).

"Jadi awal ketertarikan menulis buku tentang SBC ini karena jarang sekali tema ini dibahas, dan peluangnya di Indonesia sangat bagus jika seandainya bisa diterapkan, karena orang-orang di luat negeri sana mulai menggantikan komputer mereka dengan ini, SBC ini sangat sederhana, dan tidak ribet, lebih terjangkau juga," terang Ridho kepada bangkapos.com, Sabtu (27/7/2019)

Ridho menyampaikan, dia sangat tertarik dengan dunia komputer sejak kecil, kemudian belajar melalui internet hingga membaca buku untuk mengasah kemampuannya.
Dia pun mengaku sangat menyenangi dunia menulis, dan memperbanyak perbendaharaan kata dan bahasanya dengan membaca buku.

"Ini baru pertama kali menulis buku, alhamdulillah dapat rekor Muri untuk kategori penulis termuda, mudah-mudahan ini menjadi pemacu agar lebih berkarya lagi," ungkapnya

(Bangka Pos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved