Berita Sungailiat

Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Sungailiat Resmi Dilantik

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah melaksanakan Pelantikan Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Sungailiat.

Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Sungailiat Resmi Dilantik
Ist/Dinkes Kabupaten Bangka
Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah melaksanakan Pelantikan Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Sungailiat. Kepengurusan Ranting Sungailiat terdiri dari tiga Puskesmas yaitu Puskesmas Sungailiat, Sinar Baru dan Kenanga, pada Sabtu (27/7/2019 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah melaksanakan Pelantikan Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Sungailiat. Kepengurusan Ranting Sungailiat terdiri dari tiga puskesmas yaitu Puskesmas Sungailiat, Sinar Baru dan Kenanga, pada Sabtu (27/7/2019).

Saka Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membuktikan diri kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Acara tersebut dibuka dengan Pembacaan Surat Keputusan Pembentukan Kepengurusan Saka Bakti Husada Masa Bakti Tahun 2019 sampai Tahun 2022 oleh Ansori Hakim selaku Sekretaris Kwaran Kecamatan Sungailiat dan dilanjutkan dengan melantik dan mengesahkan Kepengurusan Saka Bakti Husada sebanyak 28 orang.

Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Susilawati mengucapkan selamat kepada peserta yang dilantik dan dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Saka Bakti Husada diharapkan tidak hanya terbentuk tetapi juga ada pembinaan lebih lanjut dengan melibatkan adik-adik pramuka.

"Saka Bakti Husada ini merupakan salah satu UKBM (Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat), untuk memberdayakan masyarakat agar mandiri dalam bidang kesehatan,"ungkap Susilawati dalam rilis yang disampaikan ke Bangkapos.com, Sabtu (27/7/2019).

Dia menyampaikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat harus terlibat dalam enam krida yang sudah terbentuk karena germas merupakan satu-satunya program kesehatan yang langsung diperintahkan oleh Presiden melalui Inpres Nomer 1 Tahun 2017. Melalui Saka Bakti Husada, germas dapat lebih digiatkan untuk dilaksanakan dilingkungan masyarakat.

"Semoga dengan adanya Saka Bakti Husada dapat memotivasi adik-adik pramuka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif dalam bidang kesehatan sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat," harap Susilawati.

Ketua Kwaran Kecamatan Sungailiat Zulfikar mengharapkan setelah dilantik diharapkan kepengurusan Saka Bakti Husada Kwaran Sungailiat dapat lebih produktif, proaktif yang dapat memberikan suasana baru bagi pramuka serta dapat melibatkan adik-adik pramuka Saka Bakti Husada dalam setiap yang berhubungan dengan kesehatan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved