Adegan Ciuman Dua Artis di Konser Pop Star Dapat Teguran dan Sanksi dari KPI Begini Kronologisnya

Adegan Ciuman Dua Artis di Konser Pop Star Dapat Teguran dan Sanksi dari KPI Begini Kronologisnya

Adegan Ciuman Dua Artis di Konser Pop Star Dapat Teguran dan Sanksi dari KPI Begini Kronologisnya
youtube Indosiar
Adegan Ciuman Bibir 2 Artis ini Membuat Konser Pop Star Indosiar Disanksi KPI, Begini Kronologisnya! 

BANGKAPOS.COM -Acara "Konser Pop Star" yang ditayangkan stasiun televisi swasta Indosiar mendapat teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). 

Acara Konser Pop Star Indonesia yang mendapat teguran ini ditayangkan pada 29 Juni 2019 pukul 22.08 WIB lalu.

Teguran itu ditayangkan lantaran tayangan Konser Pop Star Indonesia menayangkan adegan ciuman bibir di program tersebut. 

Surat teguran tersebut telah disampaikan KPI Pusat ke Indosiar pada Rabu (23/7/2019) lalu.

Menurut Komisioner KPI Pusat, Mayong Suryo Laksono, jenis pelanggaran itu dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan, pelarangan adegan ciuman bibir, serta larangan program siaran menampilkan muatan yang mendorong remaja belajar tentang perilaku tidak pantas.

"Karena itu KPI memutuskan memberikan sanksi administratif berupa teguran untuk program ‘Konser Pop Star’ Indosiar,” ucap Mayong, seperti dikutip Kompas.com dari Kpi.go.id, Jumat (26/7/2019).

Atas teguran itu, Mayong meminta pihak Indosiar untuk memerhatikan peraturan penyiaran yang berlaku agar tak terulang kejadian serupa.

“Kami meminta Indosiar menjadikan P3 dan SPS KPI sebagai acuan utama dalam penayangan program siaran termasuk tayangan ini. Kami juga minta Indosiar segera melakukan perbaikan internal,” ucap Mayong.

Berdasarkan aturan P3SPS, tayangan tersebut telah melanggar Pasal 9, Pasal 16 dan Pasal 21 Ayat (1) P3 dan Pasal 9 Ayat (2), Pasal 18 huruf g dan Pasal 37 Ayat (4) huruf f SPS KPI.

Ciuman Bibir

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved