Berita Pangkalpinang

Maraknya Parkir Liar, Dishub Pangkalpinang Lakukan Pendataan Titik Parkir Tepi Jalan Umum

Dinas Perhubungan Pangkalpinang akan melakukan pendataan ulang terhadap sebaran titik parkir

Maraknya Parkir Liar, Dishub Pangkalpinang Lakukan Pendataan Titik Parkir Tepi Jalan Umum
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang, Ubaidilah 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Perhubungan Pangkalpinang akan melakukan pendataan ulang terhadap sebaran titik parkir di tepi jalan umum yang ada di wilayah Pangkalpinang.

Hal ini untuk menata ulang adanya titik parkir liar yang kemungkinan terus bertambah.

Berdasarkan surat keputusan Wali Kota Pangkalpinang, sementara terdata ada 224 titik parkir tepi jalan umum dan tiga titik parkir khusus.

"Masih kita rekap untuk pendataan parkir. Ini aka kita lakukan pengkajian oleb konsultan ahli nya agar kita tahu berapa sih potensi pendapatan parkir di titik-titik tersebut,"jelas Plt Kepala dinas perhubungan Pangkalpinang, Ubaidilah.

Dia menuturkan, setelah dilakukan pengkajian titik parkir baru akan ditetapkan berapa untuk pajak yang harus disetor ke kas daerah per bulan atau per minggu pada titik-titik parkir itu.

Rencananya Minggu depan, pihaknya telah selesai mendata titik parkir dan akan memaparkan usulan kepada wali kota. Ubai menyebut, setelah itu wali kota membuat keputusan apakah melegalkan titik tersebut atau dibubarkan. Baru lah nanti melalui proses lelang.

Dia mengatakan, pihaknya melakukan pengkajian ulang untuk melakukan penertiban agar berimbas pada peningkatan pendapatan asli daerah.  (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved