Olimpiade Halal Kenalkan Gaya Hidup Halal ke Generasi Milenial

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) bakal mengadakan olimpiade halal 2019

Olimpiade Halal Kenalkan Gaya Hidup Halal ke Generasi Milenial
IST/Dok LPPOM MUI
Informasi mengenai olimpiade halal 

Olimpiade Halal Kenalkan Gaya Hidup Halal ke Generasi Milenial

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) bakal mengadakan olimpiade halal 2019.

Olimpiade bagi pelajar SMA/SMK/MA ini dilakukan sebagai langkah pengenalan pentingnya makanan dan gaya hidup halal kepada generasi milenial.

"Kompetisi ini berlaku se-Indonesia, jadi para pelajar yang ikut bisa mendaftar dan mengisi soal secara online (daring)," ujar Kepala Perwakilan LPPOM MUI Belitung Istanty, Minggu (28/7/2019).

Melihat dari tahun sebelumnya, kata dia, para peserta harus mengikuti beberapa kali seleksi hingga sampai di tahap pemenang utama. Setelah melalui ujian daring, para peserta terbaik akan melalui tahap seleksi yang menguji kreativitas. Seleksi ini bisa berupa penulisan artikel mengenai halal atau juga membuat vlog mengenai produk tertentu.

Barulah nantinya pemenang terbaik akan dikumpulkan di Jakarta.

Tak hanya berjuang sendiri, para peserta dari Belitung akan langsung dibimbing LPPOM MUI. Bimbingan ini akan memberikan bekal bagi para siswa agar bisa langsung belajar dan mengenal konsep halal, sistem jaminan halal, dan berbagai materi yang berkemungkinan masuk dalam soal olimpiade.

Ia menambahkan, selain bentuk pengenalan segala sesuatu yang berhubungan dengan gaya hidup halal, pemenang kompetisi bahkan bisa mendapatkan beragam hadiah menarik dengan total hadiah Rp 85 juta. Bahkan di tahun sebelumnya, hadiah umrah diberikan bagi pemenang utama.

"Karena ditargetkan pada siswa kelas X dan XI SMA/SMK/MA, saat ini kami sedang tahap sosialisasi,"ujarnya.

Informasi lebih lanjut dapat juga diakses melalui www.halolppommui.com.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved