Berita Sungailiat

Persatukan Umat Pasca Pemilu, BKPRMI Kabupaten Bangka Gelar Dialog Interaktif Kebangsaan

KPRMI Kabupaten Bangka menggelar Dialog Interaktif Kebangsaan dengan mengusung tema Persatuan Ummat Pasca Pemilu 2019

Persatukan Umat Pasca Pemilu, BKPRMI Kabupaten Bangka Gelar Dialog Interaktif Kebangsaan
Ist/BKPRMI Bangka
Foto bersama pada acara Dialog Interaktif Kebangsaan, Sabtu (27/7/2019) yang diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka di Gedung Wanita Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM-- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka menggelar Dialog Interaktif Kebangsaan dengan mengusung tema Persatuan Ummat Pasca Pemilu 2019, Tantangan dan Upaya Pemuda Muslim Dalam Menghadapi Ancaman Disintegrasi Bangsa, pada Sabtu (27/7/2019) di Gedung Wanita Sungailiat.

Kegiatan dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono.

Ketua Umum BKPRMI Bangka Hari Subari, menyampaikan bahwa kegiatan dialog interaktif kebangsaan ini merupakan upaya BKPRMI Bangka mewujudkan muwahid, atau pemersatu umat.

"Kegiatan ini merupakan sarana kita untuk mempersatukan umat setelah banyaknya energi yang tercurah selama berlangsungnya Pemilu 2019. Kami juga mengajak kader muda agar turut menjaga persatuan bangsa serta terus aktif membentengi diri agar tidak terpengaruh dengan paham-paham radikalisme yang dapat tumbuh kapan saja," ungkap Hari Subari, dalam rilis yang

Asisten Bupati Bangka Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Teddy Sudarsono, mengungkapkan apresiasi Pemkab Bangka kepada BKPRMI Bangka yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

"Kita mengharapkan agar kedepannya juga tetap mampu berkarya dan berkegiatan sehingga bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bangka," kata Teddy.

Rio Kurniawan, seorang peserta dialog yang berasal dari PRM Puntik Mapur menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

"Dialog Interaktif Kebangsaan ini sangat bagus, bisa menambah wawasan serta pengetahuan bagi kami selaku generasi penerus bangsa di masa mendatang. Selain itu kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan Uswatun Islamiyah antar sesama generasi muda muslim," kata Rio.

Kegiatan itu dihadiri lebih dari 100 orang peserta dari berbagai Pengurus BKPRMI, Pemuda Remaja Masjid (PRM), Rohis, LKS Panti Asuhan Al Kautsar, Mahasiswa.Termasuk elemen generasi muda Kabupaten Bangka.

Narasumber dialog Syawaludin dari Dewan Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka, Husin Djais serta AKP David Charli dari Polres Bangka dan bertindak sebagai moderator, Lalang Gumilang dari RRI Sungailiat. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved