Bau Busuk di Pondok Kebun di Malam Hari, Ternyata Kakek Muslimin yang Jarang Pulang Sudah Tiada

Bau Busuk di Pondok Kebun di Malam Hari, Ternyata Kakek Muslimin yang Jarang Pulang Sudah Tiada

Bau Busuk di Pondok Kebun di Malam Hari, Ternyata Kakek Muslimin yang Jarang Pulang Sudah Tiada
KOMPAS.com/Tigor Munthe
Ilustrasi mayat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bau busuk menyengat tercium dari sebuah pondok kebun di Dusun Melingai Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (29/7/2019) malam. Ketika dihampiri, terlihat Muslimin, seorang kakek tua renta sudah terbujur kaku.

Diduga Muslimin sudah berhari-hari meninggal. Kondisi mayat Muslimin sudah membusuk.

Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Samsul Bayumi atas izin Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang melaporkan jika pihaknya mendapat info tersebut dari Ketua RT setempat.

"Jenazah ditemukan pertama kali oleh warga yang melintasi pondok dan mencium bau busuk dan melaporkannya kepada Ketua RT", ujar Ipda Bayumi kepada bangkapos.com.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Ketua RT bersama warga lanjut Ipda Bayumi, ternyata ditemukan jenazah Muslimin (70).

"Setelah ditemukan, langsung dilakukan upaya visum luar untuk memeriksa penyebab kematian dan hasilnya adalah jenazah diduga meninggal sejak enam hari lalu tanpa ada tanda-tanda kekerasan", ujarnya.

Ipda Samsul Bayumi mengatakan Muslimin sudah tinggal seorang diri di pondok kebun Ubi milik Atew yang merupakan keponakan Muslimin.

Dari keterangan yang polisi dapat dari pihak keluarga, Muslimin juga memiliki riwayat penyakit sesak nafas dan belum pulang kampung selama tiga bulan terakhir.

"Korban juga sempat ditawarkan untuk dibuatkan rumah di kampung oleh pihak keluarga tetapi menolak karena sering marah-marah sehingga lebih memilih untuk tinggal sendirian di kebun", ujar Ipda Bayumi.

Setelah ditemukan di pondok pada Minggu Malam, (28/7/2019) sekitar Pukul 20.00 WIB,

Jenazah Muslimin langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. 

Firman, cucu Muslimin menyebutkan tak ada tanda-tanda kekerasan yang menyebabkan kakeknya meninggal dunia.

Ketika dihubungi melalui telepon, Firman menyampaikan kondisi kesehatan kakeknya memang sudah menurun dan sering sakit-sakitan.

"Korban memang sudah lama mengeluh sakit dan tinggal seorang diri di pondok", ujar Firman. (bangkapos.com/ Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved