Berita Bangka Barat

Bukan Hanya Pindah Tugas, FB3 Minta Oknum Pegawai Lapas Muntok Diproses Hukum

Kasus OTT pungli oknum pegawai Lapas Muntok hingga saat ini diproses Tim Saber Pungli Polres Bangka Barat.

Bukan Hanya Pindah Tugas, FB3 Minta Oknum Pegawai Lapas Muntok Diproses Hukum
istimewa
Ketua Forum Bangka Belitung Bersatu wilayah Bangka Barat, Edi Warsito 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus OTT pungli oknum pegawai Lapas Muntok hingga saat ini diproses Tim Saber Pungli Polres Bangka Barat.

Ketua Forum Bangka Belitung Bersatu wilayah Bangka Barat, Edi Warsito, kepada bangkapos.com, Senin (28/7/2019) mengatakan agar kasus OTT pungli oknum lapas ini harus ditindak tegas.

"Karena ini sudah meresahkan, khususnya para keluarga warga binaan di Lapas Muntok. Tak tertutup kemungkinan di lapas lainnya juga terjadi permasalahan seperti ini," tegas Edi Warsito.

Dia mensinyalir pungli di lapas ini cukup sering terjadi. Tetapi karena pihak keluarga binaan mendapat tekanan dari para oknum lapas, jadi tak berani mengungkapkan ke publik.

"Jangan jadikan keluarga warga binaan ini ATM. Sebagai pembina harusnya membina, bukan malah membinasakan,"kata Edi Warsito.

Dia juga mendesak agar Kemenkumham RI turun ke Babel dan menindak oknum-oknum lapas yang melakukan pungli.

Sebagaimana program kerja Presiden RI Joko Widodo salah satunya meningkatkan pelayanan umum dengan memberantas pungutan liar (pungli). Memangkas birokrasi yang panjang dan tidak penting.

Kemudian instruksi dari Kapolri Jendral Tito Karnavian agar aparat kepolisian mendukung program kerja presiden untuk memberantas dengan menindak tegas pelaku pungli.

"Harus ada konsekuensi hukumnya. Pejabat yang kena pungli jangan cuma kena pindah tugas, harus ada juga tindakan tegas secara hukum," tegas.

Edi berharap dengan ketegasan aparat hukum menindak tegas pelaku pungli ini untuk memberikan pelajaran bagi oknum-oknum pejabat di Bangka Barat khususnya dan propinsi Bangka Belitung umumnya.

"Jangan sampai hal ini terjadi lagi. Masyarakat jangan takut, laporkan bila masih ada yang kena pungli ke aparat hukum, media atau lsm," pungkas Edi Warsito.

(bangkapos.com/ Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved