Berita Sungailiat

Bupati Bangka akan Kunjungi Rumah Warga Tetimpa Tower di Nangnung

Bupati bersama jajaranya akan memantau melihat kondisi rumah yang saat ini masih dalam proses renovasi dan akan berbincang dengan pemilik rumah

Bupati Bangka akan Kunjungi Rumah Warga Tetimpa Tower di Nangnung
Dokumen Bangka Pos
Menara tower roboh dan menghantam rumah warga Nangnung Sungailiat, foto diambil, Senin (15/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan dijadwalkan akan mengunjungi kediaman Mirza warga jalan Nangnung Kecamatan Sungailiat yang rumahnya tertimpa oleh tiang tower beberapa waktu lalu, pada Senin (28/7/2019).

Dalam kunjunganya Bupati bersama jajaranya akan memantau melihat kondisi rumah yang saat ini masih dalam proses renovasi dan akan berbincang dengan pemilik rumah nantinya.

Sementara itu, Kabid Perundang-Undangan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Bangka Achmad Suherman sempat menjelaskan bahwa terkait persoalan tower yang menimpa rumah warga telah diselesaikan dengan kesepakan musyawarah masing-masing pihak, antara pemilik tower BTS dengan pemilik rumah yang tertimpa tower, pada Kamis (18/7) lalu, di Polsek Sungailiat.

"Sudah kesepakatan kemarin di Polsek Sungailiat, mereka pihak BTS sudah membuat perjanjian pertama kepada penduduk daerah yang terdampak,"ungkap Suherman kepada bangkapos.com

Ia menambahkan dalam berita acara musyawarah terdapat pada butir kedua, pihak pertama akan membuat surat pernyataan tidak akan membangun ulang tower yang roboh.

"Termasuk ganti rugi dan tidak akan membangun tower disitu lagi, itu perjanjiannya. Himbauan kami kepada pemilik tower BTS ini agar melakukan perawatan berkala,"tegasnya.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved