Berita Sungailiat

Bupati Bangka Tak Izinkan Lokasi Jatuh Tower Dibangun Kembali

Bupati Bangka Mulkan tidak lagi mengizinkan lokasi tersebut dibangun tower karena melihat padatnya perumahan warga di lokasi itu.

Bupati Bangka Tak Izinkan Lokasi Jatuh Tower Dibangun Kembali
bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan mengecek lokasi robohnya tower yang saat ini sudah dibersihkan oleh pemilik tower, foto diambil, Senin (29/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam kunjunganya ke rumah warga jalan Nanggung, Kecamatan Sungailiat yang tertimpa tower beberapa waktu lalu, Bupati Bangka Mulkan tidak lagi mengizinkan lokasi tersebut dibangun tower karena melihat padatnya perumahan warga di lokasi itu.

"Kami akan selektif dalam mengizinkan tower-tower ini apalagi tempat pemukiman, tentu ada prosedur harus ada perawatan tiap tahun, perlu pengawasan ketat, kalau di area ini tidak ada lagi, (dibangun tower--red) untuk tepat lain silakan, namun tentunya perlu kajian lingkungan dan lainya, harus selektif kedepan menetapkan lokasi,"jelas Bupati Bangka Mulkan kepada bangkapos.com, Senin (29/7/2019).

Ia menambahkan, bahwa saat ini penyelesaian persoalan telah dilakukan dengan berakhir perdamaian yang dilakukan di Polsek Sungailiat.

"Unikan sudah melalui jalur hukum sudah melakukan perdamaian, karena tidak ada menimbulkan korban hanya secara fisik dan menyanggupi apa yang diminta,"tukasnya.

Tentunya dengan kejadian ini, menjadi tanggungjawab pihak perusahan untuk mengganti rugi serta menyelesaikan persoalan yang ada.

"Kami sebagai pemerintah harus tuntaskan akan asa rapat, jangan sampai ini menjadi problem,"tukasnya.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved