Berita Pangkalpinang

Kampus Swasta Buka Pendaftaran Hingga Agustus, Jaring Mahasiswa Melalui Medsos Hingga Alumni

Strategi kampus-kampus swasta cukup beragam untuk manarik minat mahasiswa melanjutkan pendidikan

Kampus Swasta Buka Pendaftaran Hingga Agustus, Jaring Mahasiswa Melalui Medsos Hingga Alumni
(Bangkapos/Nordin)
Calon mahasiswa baru mendatangi pusat penerimaan mahasiswa baru di kampus STIE Pertiba, Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM--Strategi kampus-kampus swasta cukup beragam untuk manarik minat mahasiswa melanjutkan pendidikan di institusinya.

Promosi media paling gencar saat ini, selain website resmi milik kampus, ada juga yang melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah memperkenalkannya hingga para alumni.

"Alhamdulillah kalau mahasiswa melanjutkan pendidikan mereka ke STIE Pertiba, dari target kami sekitar 200 orang, tercapainya sekitar 100 lebih, dan saat ini kami masih buka gelombang ke tiga hingga pertengahan Agustus 2019," sebut Amin, Kabag TU STIE Pertiba, Pangkalpinang, Senin (29/7/2019).

Amin mengatakan, mahasiswa yang kuliah di STIE IBEK Pangkalpinang tidak hanya dari wilayah Bangka, ada juga dari luar daerah seperti Medan, Palembang dan sebagainya.

Saat ini katanya, mereka masih menerima pendaftaran mahasiswa baru, untuk gelombang ke tiga, dan ini akan berakhir bulan Agustus nanti.

Terpisah, wakil ketua tiga bagian kesiswaan, sekolah tinggi ilmu kesehatan, Abdi Nusa, Pangkalpinang, Helny menyebutkan hal yang tidak jauh berbeda, untuk penerimaan mahasiswa baru sekarang sudah masuk gelombang ke tiga, dan akan berakhir sampai Agustus nanti.

Dia mengaku minat calon mahasiswa baru kuliah di Abdi Nusa tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, perbandinganya sekitar 30 - 40 orang.

"Saya lihat lumayan calon mahasiswa baru tahun ini jika dibandingkan sebelumnya, kami ada kelas reguler ada juga lanjutan, dan mungkin itu salah satunya yang menarik minat mahasiswa," kata Helny.

"Untuk menarik minat calon mahasiswa baru, kami kemarin gencar melakukan promosi ke sekolah-sekolah, media juga melalui website dan sebagainya," lanjutnya.

Hal yang sama juga dikatakan sekretaris penerimaan calon mahasiswa baru di kampus Citra Delima, Pangkalpinang, Evira, minat mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Citra Delima cukup baik, terutama untuk jurusan perawat.

"Kalau ngak salah gelombang ketiga itu pendaftaran calon mahasiswa baru sampai September, kami sudah melakukan cara untuk menarik minat calon mahasiswa, misalnya melalui media, websait juga, hasilnya alhamdulillah," sebut Elvira (Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved