Berita Sungailiat

Kapolsek Belinyu Beri Tips Agar Kasus Pemerkosaan Siswi Tak Terulang Lagi

Polsek Belinyu mengimbau sekaligus memberikan tips pada orangtua agar kejadian serupa tak terulang kembali pada pelajar lainya di kecamatan ini.

Kapolsek Belinyu Beri Tips Agar Kasus Pemerkosaan Siswi Tak Terulang Lagi
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus pemerkosaan yang menimpa seorang siswi sebuah SMA di Kecamatan Belinyu Bangka jadi perhatian jajaran kepolisian sektor setempat. Polsek Belinyu mengimbau sekaligus memberikan tips pada orangtua agar kejadian serupa tak terulang kembali pada pelajar lainya di kecamatan ini.

"Yang pertama, para orang tua jangan sembarangan kasih izin anaknya untuk keluar rumah, apalagi anak perempuan, atau terutama yang menjemput laki-laki," kata Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kapolsek Belinyu, AKP Surya Dharma kepada bangkapos.com, Senin (29/7/2019).

Tips yang kedua lanjut Kapolsek, orangtua hendaknya membatasi pergaulan anak. Sebaiknya anak perempuan khususnya dilarang keluar rumah pada malam hari apalagi tanpa tujuan yang jelas.

"Tips kedua batasi pergaulan anak terutama untuk anak perempuan kalau keluar malam dari pihak orang tua," katanya.

Tak hanya itu orangtua sebaiknya melarang anaknya ketika bepergian menggunakan kendaraan apalagi ketika belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

"Karena dengan bebas bawa kendaraan, dia (anak) akan semakin bebas jalan ke sana-sini ikut teman-temannya.
Intinya para orangtua harus tegas membatasi pergaulan anak perempuan mereka karena di rumah adalah lingkup pembinaan yang paling dekat dan utama," tegas Kapolsek.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved