Ketua Baznas Babel Sopyan Tsauri Meninggal Dunia, Sempat Ingin Pelihara Lele Bila Pensiun

Innalilahi wainnailaihi rojiuun telah meninggal dunia H Sofyan Tsauri, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Ketua Baznas Babel Sopyan Tsauri Meninggal Dunia, Sempat Ingin Pelihara Lele Bila Pensiun
Bangka Pos/Edwardi
Salamah, anak bungsu almarhum H Sopyan Tsauri 

Ketua Baznas Babel Sopyan Tsauri Meninggal Dunia, Almarhum Ingin Pelihara Lele Bila Pensiun

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Innalilahi wainnailaihi rojiuun telah meninggal dunia H Sofyan Tsauri, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam usia 80 tahun di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Senin (29/07/2019) sekitar pukul 05.00 WIB.

Jenazah almarhum dibawa ke rumah duka di Perumnas Timah, Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, selanjutnya disalatkan di Masjid Ar Rahmah Kompleks Perumnas Timah Desa Kace Timur dan akan dimakamkan di TPU Air Paung Desa Kace Timur.

Salamah, anak bungsu almarhum mengungkapkan almarhum menderita penyakit asma.

"Semalam ayah sudah tak sadarkan diri lalu dibawa ke RS Bakti Wara karena peralatan tak memungkinkan lalu dirujuk ke RSUD Depati Hamzah masuk ruang ICU dalam kondisi tak sadarkan diri lalu sekitar pukul 05.00 WIB dinyatakan sudah meninggal dunia," kata Salamah.

Diakuinya, selama ini almarhum menggunakan peralatan dan obat pernafasan Nebo, namun sore kemarin kondisi tubuhnya sudah tidak bisa lagi menggunakan Nebo iru, lalu dibawa ke RS Bakti Wara kemudian dirujuk ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

"Almarhum memiliki 4 orang anak, 3 perempuan dan 1 laki-laki. Anak yang laki-laki kerja di Kalimantan saat ini dalam perjalanan pulang ke Jakarta dan satu lagi anak perempuannya tinggal di Jakarta juga sedang menuju ke Bangka. Mudah-mudahan sebelum dikuburkan Ayuk saya ini sudah sampai kesini," harapnya.

Dilanjutkannya, ayahnya sempat berpesan agar bisa secepat mungkin dimakamkan, jangan dibiarkan lama gara-gara menunggu kedatangan anak-anaknya.

"Istri almarhum sudah lama meninggal 13 Desember 2008 lalu ibu kami lebih dulu meninggal dunia," ujarnya.

Bermimpi Bertemu Istri

Diungkapkannya, seminggu yang lalu almarhum sempat bercerita bermimpi bertemu dengan ibu kami menggunakan mukenah hijau tapi wajahnya tidak melihat ke arah almarhum.

"Memang hari-hari terakhir ini ayah sering bercerita tentang ibu kami, beliau ingin meninggal dunia dengan mudah seperti ibu kami itulah," ungkapkannya.

Ditambahkannya, ayahnya H Sopyan Tsauri menjabat sebagai Ketua BAZNAS Provinsi Babel sudah 9 tahun atau sudah dua periode.

"Tahun 2020 nanti rencananya beliau pensiun jadi ketua BAZNAS Babel, rencana beliau bila pensiun nanti mau pelihara ikan lele di kolam belakang rumah. Saat ini pun beliau banyak memelihara ayam dan hobi berkebun karena asalnya dari dusun," jelasnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved