Berita Bangka Tengah

Pembangunan Dimulai Dari Desa, Kemakmuran Tercermin dari Pendapatan Keluarga

Meningkatkan kemakmuran melalui pembangunan ekonomi diantaranya pembangunan dari desa-desa.

Pembangunan Dimulai Dari Desa, Kemakmuran Tercermin dari Pendapatan Keluarga
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Penandatanganan Mou Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang dan Kades Batubelubang 

BANGKAPOS.COM-- Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E Ilyas Lubis menyampaikan pemerintah dalam meningkatkan kemakmuran melalui pembangunan ekonomi diantaranya pembangunan dari desa-desa. Di mana kemakmuran itu tercermin dari pendapatan keluarga.

Diakuinya, ada sebanyak 72.000 desa di Indonesia yang akan dibangun, dimulai dari pinggir untuk meningkatkan kesejahteraan. sehingga ada berbagai macam project di desa dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

"Dengan bekerja akan menciptakan penghasilan. Namun penghasilan ini yang bisa putus atau ada pengeluaran mendadak dan terhenti sama sekali,"  jelas Ilyas kepada bangkapos.com usai melaunching Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah sebagai Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan, Senin (29/7/2019).

Dikemukakan Ilyas bila hari tua sudah tidak bisa bekerja, maka pembangunan yang bisa menghasilkan kemakmuran maka bisa terancam, sebab jika penghasilan stop kata maka keluarga  sulit memenuhi berkelanjutan membiayai pendidikan dan pengolahan rumah.

"Maka negara hadir untuk mengatasi hal ini, jangan sampai sudah dibangun bila ada resiko maka lahir sistem jaminan sosial dalam program BPJS Ketenagakerjaan," jelas Ilyas.

Dikemukakan Ilyas bahwa jaminan sosial sebagai jaring pengaman, jangan sampai jatuh ke bawah namun ada jaring yang mengamankannya.

Acara launching Desa Sadar dilakukan MoU Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Y Aris Daryanto bersama Kades Desa Batu Belubang yang disaksikan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E Ilyas Lubis dan Bupati Bangka Tengah Dr H Ibnu Saleh. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved