Berita Bangka Tengah

Pemkab Bateng Anggarkan Dana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Melalui ADD

Bupati Bangka TengahH Ibnu Saleh meresmikan Desa Batubelubang sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Pemkab Bateng Anggarkan Dana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Melalui ADD
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh melakukan pemukukan beduk saat launching Desa Sadar Desa Batubelubang Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (29/7/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh meresmikan Desa Batubelubang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kegiatan launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, diawali pemukulan beduk dilakukan Bupati Bangka Tengah  H Ibnu Saleh, Staf Ahli Gubernur Babel H Toni Batubara,
Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pusat E Ilyas Lubis, Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel Arief Budiarto, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang Y Aris Daryanto serta Kades Dasih Tri Wulandari.

Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh menyampaikan sangat antusias dengan program BPJS Ketenagakerjaan.

Dijelaskan Ibnu bahwa Pemkab Bangka Tengah sudah menganggarkan dana jaminan sosial ketenagakerjaan bagi aparatur desa melalui Anggaran Dana Desa (ADD).

"Untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sudah kami anggarkan melalui ADD. Sehingga seluruh desa di Kabupaten Bangka Tengah untuk mengalokasikan dana ADD untuk BPJS ketenagakerjaan," jelas Ibnu.

Ia telah memerintahkan seluruh aparatur desa untuk mengalokasikan dana tersebut. Ditegaskannya jika dana ADD tersebut tidak dipergunakan, maka dana itu akan ditarik.

"Dana ADD yang tidak dipakai akan ditarik dan dipergunakan untuk pembangunan lainnya," kata Ibnu.

Oleh karena itu dia akan mengecek kembali, desa-desa mana saja di wilayah Bangka Tengah yang belum menggunakan dana ADD untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Ibnu berharap agar masyarakat selain ASN untuk ikut sebagai kepesertaan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan masuk sebagai kepesertaan maka pekerja bila bekerja akan lebih aman dan keluarga yang ditinggalkan aman serta bagi pekerja agar kinerja akan lebih meningkat lagi, " jelas Ibnu.

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved