Penggemar Aquascape dan Bonsai Gelar kontes

Komunitas Pecinta ikan hingga bonsai di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kontes Aquascape di Panti Wangka, Pangkalpinang

Penggemar Aquascape dan Bonsai Gelar kontes
ist/Penggemar Aquascape dan Bonsai Gelar kontes
PANGKALPINANG-- Komunitas Pecinta ikan hingga bonsai di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kontes Aquascape di Panti Wangka, Pangkalpinang, 26-28 Juli kemarin. 

BANGKAPOS.COM  -- Komunitas Pecinta ikan hingga bonsai di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kontes Aquascape di Panti Wangka, Pangkalpinang, 26-28 Juli kemarin.

Meskipun sempat vakum dan lama tidak menggelar kontes, kegiatan ini disambut antusias, diikuti 25 peserta aquascape dan 126 pecinta bonsai. Selain itu ada juga bazar UMKM, lelang Aquascape, bazar ikan hias dan lainnya.

Masing-masing peserta puas dengan ke­giatan yang dilakukan, apalagi mendapat pe­ngarahan dari dewan juri bertarap internasional untuk kontes bonsai.

Kegiatan inipun ditutup sekaligus pemberian hadiah oleh Hasudungan KADIV SDM PT Timah Tbk.

Ketua panitia kegiatan yang bertemakan Tins Nature Plants 2019, Isnaini Junaidi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk menghimpun para pekerja seni di bidangnya sekaligus ajang silaturahmi antar sesama.

“Ini merupakan pertama kali dilakukan, sebelum-sebelumnya belum pernah, tapi kawan-kawan sering ikut lomba di luar daerah dan itu salah satunya yang menginspirasi kegiatan ini,” kata Isnaini.

Dia menyebutkan pemerintah dan PT Timah memiliki andil dalam menyukseskan kegiatan ini. Mereka banyak membantu, misalnya dalam menyediakan lokasi dan sebagainya.

Diapun berharap kedepan kegiatan serupa terus dilaksanakan selain itu pemerintah juga lebih peduli dengan komunitas-komunitas yang ada di lingkungan mereka.

Terpisah Perwakilan PT Timah Tbk, Guntur Avriandi menyampaikan, ke­giatan ini sangat bermanfaat, salah satunya melestarikan sesama mahluk hidup disamping ajang silaturravhmi.

Diapun menghimbau para peserta untuk memperkenalkan komunitasnya agar diketahui masyarakat secara luas, dan kedepannya ke­giatan ini terus berkembang.

“Ini hal baru bagi kita, saya berharap agar dimanfaatkan dengan baik, mudah-mudahan ke depan ini lebih baik lagi dan menjadi agenda rutin kita,” ungkap Guntur. (adv/n7)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved