Berita Sungailiat

Persoalan Kisruh Kios Tamansari Sungailiat, Pemkab Bangka Tawarkan Mediasi

Persoalan kisruh yang terjadi di kios Tamansari berbuntut pada pelaporan ke Polisi menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bangka.

Persoalan Kisruh Kios Tamansari Sungailiat, Pemkab Bangka Tawarkan Mediasi
bangkapos.com/Riki Pratama
Kawasan Alun alun Tamansari Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung foto diambil, Senin (29/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Persoalan kisruh yang terjadi di kios Tamansari karena persoalan naiknya harga kios hingga berbuntut pada pelaporan ke Polisi menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bangka.

Bupati Kabupaten Bangka Mulkan mengatakan bahwa Pemerintah daerah dalam hal ini harus peka terhadap persoalan yang menimpa masyarakat Bangka.

Walaupun dia mengatakan bahwa kios Tamansari merupakan milik PT Timah yang dikelola oleh pihak perusahaan.

"Memang itu punya PT Timah dan ada pengelolanya, tentunya kita akan menyurati untuk bisa memperhatikan serta menawarkan memediasikan dengan pihak Pemda atau seperti apa,"ungkap Mulkan kepada bangkapos.com Senin (29/7/2019).

Mulkan menambahkan terkait kebijakan pengelola, seharusnya pihak pengelola harus bisa membantu masyarakat dengan kondisi lemahnya perekonomian saat ini.

"Sebenarnya kembali ke kita, pengelola apakah ingin membantu masyarakat yang ekonomi lemah, namun ini perjanjian antara PT Timah dengan pihak ketiga, kita tidak terlalu jauh mencampuri. Tetapi karena ini masyarakat Kabupaten Bangka apapun itu, kita harus peka ada laporan dari masyarakat ke kita, tidak tinggal diam kita tindak lanjuti tugas kami sebagai kepala daerah,"tegasnya

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved