Berita Pangkalpinang

Pertama Masuk Kantor, Molen : Selama Dua Minggu Ini Saya Mau Lihat Progres Mereka Sejauh Mana

Hari pertama kembali bekerja setelah keluar menjalani perawatan medis di rumah sakit, wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen

Pertama Masuk Kantor, Molen : Selama Dua Minggu Ini Saya Mau Lihat Progres Mereka Sejauh Mana
bangkapos.com/ira kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan aklil 

Pertama Masuk Kantor, Molen : Selama Dua Minggu Ini Saya Mau Lihat Progres Mereka Sejauh Mana

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari pertama kembali bekerja setelah keluar menjalani perawatan medis di rumah sakit, wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen, langsung mengumpulkan seluruh kepala OPD (organisasi perangkat daerah) termasuk lurah dan camat jajaran nya.

Rapat yang berlangsung di ruang OR kantor wali kota itu berlangsung secara tertutup untuk awak media.

"Selama dua minggu ini saya mau lihat progres mereka sejauh mana. Target yang dicapai sudah sampai mana, kalau berkas-berkas masuk terus walaupun saya tidak masuk kerja. Lebih tepatnya kita berkoordinasi apa yang akan kita capai," kata Molen usai melaksanakan rapat, Senin (29/7/2019).

Dia menyatakan, pembahasan di hadapan OPD seperti capaian yang diraih yakni kota layak anak dari Kementerian sosial dan PPPA menjadi awal langkah untuk membangkitkan Pangkalpinang. Pihaknya juga fokus dalam mempersiapkan target Adipura 2020.

Namun sayangnya, ada hal terkait perencanaan yang belum dapat dipublish olehnya.

"Nanti saya akan sampaikan langsung. Untuk saat ini belum bisa kami publish. Saya kumpulkan mereka (OPD), untuk koordinasi mengenai visi misi saya dan bang Sopian sudah sejauh mana," sambungnya.

Mengenai target Adipura, dengan kondisi Pangkalpinang saat ini, Molen tetap merasa optimis dengan sinergi yang harus dilakukan seluruh jajaran OPD, bukan hanya berlaku untuk dinas lingkungan hidup. Terpenting, menurut dia, kebersihan lingkungan juga harus dibarengi kesadaran masyarakat nya dan infrastruktur yang mendukung.

"Mengubah pola pikir itu yang perlu. Tanamkan kalau kita harus meraih adipura. Bagaimana caranya, kesadaran masyarakat menjaga lingkungan dan kebersihan," ujarnya.

Dihadiahi Penyerahan Penghargaan

Molen mengangkat piala Kota Layak Anak yang diberikan Kementerian Sosial RI pada Hari Anak Nasional.
Molen mengangkat piala Kota Layak Anak yang diberikan Kementerian Sosial RI pada Hari Anak Nasional. (bangka pos/ira kurniati)
Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved