VIDEO : Tips Agar Daging Kurban Awet Saat Disimpan

Setelah semua hewan kurban, panitia biasanya akan memberikan daging hewan kurban tersebut kepada mereka yang berhak untuk menerimanya.

VIDEO : Tips Agar Daging Kurban Awet Saat Disimpan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tak sampai dua pekan lagi, semua umat muslim di dunia akan menyambut datangnya hari raya Idul Adha atau hari raya Kurban.

Setelah semua hewan kurban, panitia biasanya akan memberikan daging hewan kurban tersebut kepada mereka yang berhak untuk menerimanya.

Kali ini Bangkapos.com akan memberikan tips kepada para pembaca bagaimana cara menyimpan daging kurban, agar bisa awet lebih lama tanpa merusak tekstur dan gizi yang terkandung di dalam daging tersebut.

Tips ini diberikan oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung Juaidi, saat ditemui Juaidi memberikan beberapa tips menyimpan daging kurban kepada Bangkapos.com.

1. Jangan Cuci Daging Kurban
Juaidi mengatakan jika kekeliruan yang sering ditemui dalam penyimpanan daging kurban adalah mencuci daging sebelum disimpan.

Padahal hal ini bisa membuat daging tersebut menjadi tidak awet, dikarenakan pada saat proses pencucian kita tidak pernah tau bakteri apa yang dibawa oleh air, sehingga hal ini dapat membuat umur daging tidak lama.

Oleh karena itu ada baiknya daging yang akan disimpan seperti keadaan awal, agar tidak ada bakteri yang tercampur di daging kurban tersebut.

2. Jangan Simpan Daging Dengan Plastik Daur Ulang
Pada saat akan menyimpan daging, wadah atau tempat penyimpanan daging juga perlu diperhatikan, seperti jangan menyimpan daging dengan plastik daur ulang, seperti plastik kantung kresek hitam yang biasa kita temui di pasaran.

Juaidi mengatakan agar baiknya daging tersebut disimpan didalam toples plastik yang berkualitas bagus.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved