Berita Pangkalpinang

BPOM Pangkalpinang Klaim Jajanan Anak Sekolah Aman

Kriteria jajanan anak sekolah yang terpenting aman dan bebas dari bahan berbahaya, seperti bebas mikroba sejenis jamur dan bakteri.

BPOM Pangkalpinang Klaim Jajanan Anak Sekolah Aman
bangkapos.cpm/Ira Kurniati
Kepala BPOM Pangkalpinang, Hermanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan POM Pangkalpinang, Hermanto mengklaim jajanan anak sekolah relatif aman. Belum ada laporan menggunakan bahan berbahaya yang dilarang. Kendati demikian, pihaknya tetap waspada dan rutin melakukan monitor ke lapangan untuk mengecek keamanan jajanan sekolah tersebut.

Hermano menuturkan, kriteria jajanan anak sekolah yang terpenting aman dan bebas dari bahan berbahaya, seperti bebas mikroba sejenis jamur dan bakteri. Bebas bahan berbahaya yang dilarang, misalnya untuk keperluan tekstil dimasukkan dalam masakan. Juga bebas dari kerikil, pasir dan steples.

"Ada ketahuan bahan berbahaya, kami langsung warning ke penjualnya dan berikan edukasi kepada mereka," ujar Hermanto, Selasa (30/7/2019).

Dia menuturkan sekolah atau pihak kantin yang menerapkan implementasi jajanan anak sekolah sehat dan aman, akan diikutsertakan dalam lomba piagam bintang kantin sekolah untuk mewakili sebagai jajanan anak sekolah sehat. Bagi yang terbaik nanti nya akan diberikan apresiasi dan hadiah oleh kepala BPOM pusat.

(bangkapos.com / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved