Berita Pangkalpinang

Ketua Bawaslu Pangkalpinang Sesalkan Masyarakat Masih Apatis Money Politic

Partisipasi masyarakat dalam pengawasan kecurangan kampanye masih sangat minim.

Ketua Bawaslu Pangkalpinang Sesalkan Masyarakat Masih Apatis Money Politic
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua Bawaslu KPU Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Ketua Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang, Ida Kumala pada saat mengikuti evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu serentak tahun 2019, Selasa (30/7) di kantor KPU Pangkalpinang, mengatakan jika partisipasi masyarakat dalam pengawasan kecurangan kampanye masih sangat minim.

Ia menyesalkan hal tersebut, ia mengatakan jika masyarakat masih banyak yang takut atau bahkan terlibat langsung dengan pelanggaran money politic. Sehingga laporan yang masuk kepada Bawaslu masih sangat minim.

"H-1 itu banyak yang nelpon saya melapor bahwa ada money politic, tapi setelah kami minta rekam tidak ada yang berani," ujar Ida, Selasa (30/7) saat memberikan paparan.

Ida juga mengkritisi tentang banyaknya pelanggaran Alat Peragaan Kampanye (APK), sehingga ia meminta ketegasan dari KPU dalam menyikapi pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Selasa (30/7) mengadakan kegiatan rapat koordinasi evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum serentak tahun 2019, di kantor KPU Pangkalpinang.

Satu diantara evaluasi yang akan dibahas adalah tentang evaluasi Alat Peraga Kampanye (APK), konten kampanye, dan fasilitas kampanye.

Terlihat sudah cukup banyak peserta yang datang baik dari partai politik, bawaslu kota Pangkalpinang, kepolisian, dan awak media.

Dan rapat kali ini dipimpin langsung oleh ketua KPU Pangkalpinang, Penti dan Dibukan langsunh oleh Divisi Humas KPU Pangkalpinang, Ruslan.

(bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved