Advertorial

Kota Beribu Senyuman Gapai Sederet Prestasi

Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima sederet penghargaan baik itu tingkat provinsi, nasional maupun internasional

Kota Beribu Senyuman Gapai Sederet Prestasi
Istimewa
Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima sederet penghargaan baik itu tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Penerimaan ini dilakukan pada saat apel mingguan, Senin (29/7) di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima sederet penghargaan baik itu tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Penerimaan ini dilakukan pada saat apel mingguan, Senin (29/7) di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Penghargaan yang diperoleh yakni Kota Layak Anak (KLA) Pratama dari Kementerian Sosial dan PPPA Republik Indonesia yang diserahkan Kepala Dinas Sosial dan PPPA. Pemkot juga berhasil menduduki juara 1 secara bergilir selama lima kali dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Bangka Belitung dan diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata.

Selain itu, dua siswa kelas 1 Sekolah Kasih Baptist berhasil membawa pulang medali emas saat mengikuti kompetisi World Mathema­tics Invitational di Jepang. Dua siswa yakni Anjellymar dan Nathan Evander mampu mengalahkan sekitar 3.000 peserta se-dunia dalam kompetisi matematika itu.

“Ini merupakan langkah awal kita. Hadiah untuk saya ketika sembuh dari sakit. Mari kita bersama-sama bangkit untuk membangun Pangkalpinang. Mulai dari kita dapat Kota Layak Anak yang baru kali ini didapatkan Pangkalpinang dan nanti penghargaan-penghargaan lain kita dapatkan setelah ini,” ujar Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen.

Dia menuturkan, perolehan sederet penghargaan ini merupakan hadiah untuk kesembuhannya setelah beberapa waktu lalu menjalani perawatan medis di rumah sakit. Hal ini tentu berkat kerja keras dan jerih payah OPD dan unsur terkait dalam mewujudkan Pangkalpinang bangkit sebagai ibukota Babel yang memberikan warna dan penuh prestasi.

“Saya siap on fire lagi. Hadir di tengah kalian semua. Kita bangkitkan Pangkalpinang, wujudkan Kota Beribu Senyuman,” tambahnya.

Dia berharap seluruh jajaran OPD saling bahu membahu mewujudkan Kota Beribu Senyuman dengan mengukir prestasi-prestasi lain. Molen menyebut, dia memerlukan super tim yang mampu mewujudkan visi misi Molen-Sopian yang unggul, sejahtera, nyaman dan makmur.

Pada kesempatan sama, Molen juga menyerahkan secara simbolis penerima sertifikat halal kepada lima orang pelaku usaha. Dia berharap kehadiran pelaku usaha ini apalagi telah memiliki sertifikat halal dapat membantu bersi­nergi bersama pemerintah untuk mewujudkan Pangkalpinang sejahtera.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved