Berita pangkalpinang

KPU Pangkalpinang Akan Bawa Masukan Peserta Rapat Evaluasi ke Rakornas di Bukit Tinggi

Fokus KPU menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Serentak 2019 adalah pada evaluasi Alat Peraga Kampanye (APK).

KPU Pangkalpinang Akan Bawa Masukan Peserta Rapat Evaluasi ke Rakornas di Bukit Tinggi
Dokumen Bangka Pos
Rapat evaluasi koordinasi evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum serentak 2019. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Divisi Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang Ruslan, mengatakan jika fokus KPU menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Serentak 2019 adalah pada evaluasi Alat Peraga Kampanye (APK).

Evaluasi ini juga berdasarkan surat edaran KPU Pusat, yang mengharuskan melakukan evaluasi setelah selesai meyelenggarakan pemilu.

Ia mengatakan jika KPU memfasilitasi APK para peserta pemilu berupa baliho dan spanduk, namun dari 16 parpol ada 5 parpol yang bersedia difasilitasi dikarenakan jika menggunakan fasilitas pemilu para peserta tidak diperbolehkan menampilkan foto caleg.

"Menolak karena APK yang kita sediakan tidak boleh menampilkan foto para caleg, hanya boleh menampilkan ketua, sekertaris, dan bendahara," ujar Ruslan, Selasa (30/7) seusai rapat.

Ia mengatakan jika masukan dari para peserta rapat pada hari ini akan dibawa dalam rapat koordinasi nasional KPU yang akan diselenggarakan di Bukit Tinggi pada tanggal 29-30 Agustus 2019.

(bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved