Miliki Dua Alat Bukti, Ketum PDKP Babel : Harus Naik ke Tahap Penyidikan

Ketum PDKP Kepulauan Bangka Belitung Ibrohim SH, menilai kasus dugaan kepemilikan narkoba yang melihat Ahend dan Aguan, naik ke tahap penyidikan.

Miliki Dua Alat Bukti, Ketum PDKP Babel : Harus Naik ke Tahap Penyidikan
Istimewa pribadi
Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Pusat Dukungan Kebijakan Publik (PDKP) Kepulauan Bangka Belitung Ibrohim SH 

Miliki Dua Alat Bukti, Ketum PDKP Babel : Harus Naik ke Tahap Penyidikan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketum PDKP Kepulauan Bangka Belitung Ibrohim SH, menilai kasus dugaan kepemilikan narkoba yang melihat Ahend dan Aguan, naik ke tahap penyidikan.

Sebab, menurut Ibrohim dua alat bukti tersebut telah terpenuhi.

Dimana dua alat bukti yang sah menurut KUHAP tersebut yakni, barang bukti narkoba delapan paket (Sabu-red) yang ditemukan polisi saat melalukan penggerbeka.

Selain itu, keterangan saksi saat penggerbekan. Bisa saksi dari keterangan serta pengakuan pelaku dan pihak kepolisian yang melakukan penggerbekan pada saat itu.

"Kami menilai dua alat bukti telah terpenuhi, maka ketika dua alat bukti itu cukup harus naik ke tahap penyidikan. Terlepas masuk kategori pengguna atau pengedar. Dan waktu penangkapan, bb sabu itu ditemukan di dua pelaku," ujar Ibrohim, Selasa (30/7/2019).

Sementara sebelumhya, Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan AKP satriadi, menyebut kasus dugaan kepemilikan narkoba yang melibatkan keduanya masih tahap penyelidikan lanjutan.

Belum masuk ke tahap penyidikan, kendati saat ditangkap keduanya kedapatan memiliki narkoba senilai puluhan juta rupiah.

"Untuk kasus nya masih penyelidikan lanjutan. Untuk tahap sidik belum, karena diduga pelaku yang melarikan diri sebagai pemilik barang. Untuk Aguan Ahen di serahkan ke BNN provinsi, tidak ditahan kayaknya rehab jalan dan mereka jadi saksi apabila yang DPO itu dapat di temukan," ujar Satriadi, Senin (29/7/2019)

Dinilai Prematur

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved