Berita Pangkalpinang

Pantai Batu Kapur Dipilih Jadi Lokasi Rukyatul Hilal

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (kemenag) Bangka Belitung (Babel) rencananya akan melakukan rukyatul hilal untuk menentukan 1 Dzulhijjah

Pantai Batu Kapur Dipilih Jadi Lokasi Rukyatul Hilal
Istimewa
Ilustrasi - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang membentuk tim untuk ikut dalam kegiatan Rukyatul Hilal awal Ramadan 1440 H / 2019 M yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pantai Tanjung Raya, Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Minggu (05/05/2019). ist 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (kemenag) Bangka Belitung (Babel) rencananya akan melakukan rukyatul hilal untuk menentukan 1 Dzulhijjah pada tanggal 1 Agustus 2019.

Plt Kasubag Humas Kemenag Provinsi Bangka Belitung (Babel) Teguh Agung, saat dikonfirmasi lewat telepon mengatakan jika rukyatul hilal akan dilakukan di Pantai Batu Kapur Toboali.

Ia mengatakan jika kemarin tim dari kemenag dan BMKG sudah melakukan survey lokasi dan ditentukan lokasi rukyatul hilal di Pantai Batu Kapur Toboali setelah di tahun sebelumnya lokasi rukyatul hilal berada di Desa Penagan.

"Lokasi rukyatul tahun ini di Pantai Batu Kapur Toboali," ujar Teguh, Selasa (30/7) saat dihubungi bangkapos.com via telepon.

Teguh menambahkan jika diubahnya lokasi yang semula dari Desa Penagan ke Pantai Batu Kapur dikarenakan pada tahun kemarin tim dari Kemenag tidak bisa melihat keberadaan hilal di Desa Penagan dikarenakan tertutup awan.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved