Berita Pangkalpinang

Pemasukan Pajak Melebihi Target, Pengelolaan Tambang di Babel Dinilai Terbaik di Indonesia

Bangka Belitung dianggap melakukan pengelolaan tambang dengan baik adalah meningkatnya pemasukan negara yang cukup tinggi melalui pajak.

Pemasukan Pajak Melebihi Target, Pengelolaan Tambang di Babel Dinilai Terbaik di Indonesia
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kombes Pol Indra Krismayadi, Selasa (30/7/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Direktorat Kriminal Khusus (Dit Krimus) Polda Kepulauan Bangka Belitung diundang untuk melakukan paparan terkait permasalahan tambang di Bangka Belitung besok Rabu (31/7/2019). Hal ini terkait pengelolaan tambang di Bangka Belitung dianggap terbaik di Indonesia dibandingkan dengan daerah lain.

"Kita dinilai terbaik dalam melakukan pengelolaan tambang jadi besok akan melakukan paparan kepada Menkopolhukam di Jakarta," kata Kombes Pol Indra Krismayadi Selasa (31/7/2019).

Kombes Pol Indra Krismayadi mengatakan salah satu indikator Bangka Belitung dianggap melakukan pengelolaan tambang dengan baik adalah meningkatnya pemasukan negara yang cukup tinggi melalui pajak.

Proyeksi pajak tambang sebanyak Rp 750 milyar namun over tercapai Rp 3,51 Triliun. Selain itu penambangan juga dianggap memberikan angin segar kepada pihak investor, pelaku tambang dan masyarakat.

"750 miliar rupiah tapi tercapai 3,51 Triliun rupiah sangat besar peningkatan pajak untuk negara," kata Kombes Pol Indra Krismayadi

Ditambahkanya paparan yang dilakukan tersebut akan menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia untuk melakukan pengelolaan tambang dengan baik. Dalam kesempatan tersebut Menkopolhukam juga mengundang Polda-polda lain.

"Yah jadi percontohan untuk daerah lainnya bagaimana melakukan pengelolaan tambang yang baik," kata Kombes Pol Indra Krismayadi.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved