Berita Belitung

Pencarian Sugiono, Korban Tanah Longsor di Lokasi Tambang Belitung Timur Memasuki Hari Keempat

Tim sar gabungan beserta pihak dari PT Timah berupaya melakukan pencarian terhadap satu orang korban yang hilang tertimbun longsor atas nama Sugiono

Pencarian Sugiono, Korban Tanah Longsor di Lokasi Tambang Belitung Timur Memasuki Hari Keempat
Istimewa
Tim Sar bangungan melakukan briefing pagi, sebelum melanjutkan pencarian korban tanah longsor. Selasa, (30/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Pencarian korban tertimbun tanah longsor di lokasi tambang Desa Selinsing, Kecamatan Gantung Belitung Timur masuki hari keempat. Tim sar gabungan beserta pihak dari PT Timah masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap satu orang korban yang masih hilang tertimbun longsor atas nama Sugiono. Selasa (30/7/2019).

"Pagi sudah dimulai pukul 07.30, masih kayak rencana kemarin, kami memulai nyedot air dulu dari lokasi sambil menunggu alat beratnya, sekalian ngecek situasi lingkungan," ujar Rahmat selaku Danpos basarnas Belitung kepada posbelitung.co (30/7/2019)

Tim Sar bangungan melakukan briefing pagi, sebelum melanjutkan pencarian korban tanah longsor. Selasa, (30/7/2019) (Istimewa)
Tim Sar bangungan melakukan briefing pagi, sebelum melanjutkan pencarian korban tanah longsor. Selasa, (30/7/2019) (Istimewa) (Istimewa)

Dia juga menjelaskan operasi untuk pecarian korban dari Basarnas maksimal pencarian tujuh hari, kalau pun ada permintaan pencarian lagi dari PT atau pihak keluarga bisa saja lebih dari tujuh hari.

Rahmat juga terus mengingatkan kepada anggotanya maupun tim sar gabungan lainnya agar tetap terus mengutamakan keselamatan dan memantau area sekitar jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan.

Sebelumnya pada pencarian hari ketiga Senin (29/7) Basarnas beserta tim sar gabungan lainnya sudah berupaya melakukan pencarian dari pukul 07.30. Sampai saat ini belum ada penemuan tanda-tanda dari korban
pukul 22.00. Tampak pula Wakil Bupati Beltim dan Kapolres Beltim beserta rombongan datang ke lokasi kejadian guna maninjau dan memantau hasil operasi hari ketiga korban tertimbun longsor.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved