Personil Polres Basel Ikuti Tes Psikologi Rutin

Sebanyak 200 personel jajaran Polres Bangka Selatan mengikuti tes psikologi rutin yang diselenggarakan oleh Biro SDM (Sumber Daya Manusia)

Personil Polres Basel Ikuti Tes Psikologi Rutin
Istimewa
Sebanyak 200 personel jajaran Polres Bangka Selatan mengikuti tes psikologi rutin yang diselenggarakan oleh Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda kepulauan Bangka Belitung di Aula Polres Bangka Selatan melalui tim dari Bag. Psikologi, Selasa (30/07). 

Personil Polres Basel Ikuti Tes Psikologi Rutin

BANGKA SELATAN -- Sebanyak 200 personel jajaran Polres Bangka Selatan mengikuti tes psikologi rutin yang diselenggarakan oleh Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda kepulauan Bangka Belitung di Aula Polres Bangka Selatan melalui tim dari Bag. Psikologi, Selasa (30/07).

Tes psikologi yang diikuti oleh personel Bintara berpangkat Brigadir ke atas hingga golongan Perwira pertama ini dilaksanakan di gedung aula Polres Bangka Selatan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggaran Bagian Psikologi biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung sebagai bagian dari program pembinaan personel dalam kaitan pemeriksaan kesehatan mental dan kejiwaan,” ungkap Kompol Endang Mustikawati, S.Psi, Perwira Bag. Psikologi Biro SDM Polda Kep. Babel.

Tes psikologi dibagi dalam beberapa sesi ujian, di antaranya giat profil klinis psikologi, mapping psikologi, riksa psikologi senpi, dan konseling bagi anggota personil.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, SH, MH, menyambut baik kegiatan ujian psikologi ini dalam upaya mengetahui dan mendalami kondisi kejiwaan personel jajaran khususnya bagi para pemegang senjata api.

“Tes Psikologi ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kejiwaan personel serta sebagai dasar ataupun bahan evaluasi kesatuan dalam hal manajemen pembinaan anggota. Kegiatan ini juga penting bagi para personel pemegang senjata api, yang dalam tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Kapolres.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved