Sebanyak 25 Rumah Yang Berdiri di Atas Air Kampung Nelayan Satu Akan Direlokasikan ke Rusunawa

Total Sebanyak 25 rumah yang berada di atas air Kampung nelayan satu akan direlokasi ke Rusunawa yang telah dibangun oleh Pemerintah

Sebanyak 25 Rumah Yang Berdiri di Atas Air Kampung Nelayan Satu Akan Direlokasikan ke Rusunawa
Bangka Pos/Riki Pratama
Rusunawa yang berada di Kampung Nelayan dua bakal ditinggali oleh warga yang terkena proyek relokasi kawasan tanpa kumuh di Kecamatan Sungailiat, foto diambil, Selasa (30/7/2019). 

Sebanyak 25 Rumah Yang Berdiri di Atas Air Kampung Nelayan Satu Akan Direlokasikan ke Rusunawa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Total Sebanyak 25 rumah yang berada di atas air Kampung nelayan satu akan direlokasi ke Rusunawa yang telah dibangun oleh Pemerintah menggunakan anggaran APBN 2018 lalu.

PPK Kotaku Bangka, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Pemkab Bangka, Edy Yuanto, mengatakan, luasan wilayah kumuh di kampung nelayan satu, yaitu 22,77 hektar, dengan jumlah rumah yang berdiri diatas air sebanyak 25 rumah.

"Luas wilayah kumuh nelayan satu, seluas 22,77 hektar, rencana yang akan relokasi sebanyak 25 rumah, mereka telah menyetujuai untuk di pindah, berkenaan dengan penataan kawasan tersebut. Sementara pemindahkan ke rusunawa, dalam proses SK Insyah Allah, tahun ini akan di pindah 25 rumah yang terkena proyek,"ungkap Edy kepada wartawan, Selasa (30/7/2019).

Selain itu Edy mengatakan, terdapat 15,53 hektar kawasan kumuh di Nelayan dua dan 10,97 hektar kawasan kumuh untuk daerah Mantung Belinyu.

"Untuk nelayan satu nanti dibersihkan untuk perumahan yang di atas air, tujuanya untuk mencapai dan mendukung program nol persen wilayah kumuh di Kabupaten Bangka, dimana target kita paling lambat bebas kumuh tahun 2020 nanti,"tukasnya.

Ia menambahkan kendala dalam penataan kawasan kumuh ialah, pola hidup dan cara merawat lingkungan yang kurang bersih.

"Kurangnya kesadaran untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, untuk memelihara kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat,"lanjutnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved