Berita Bangka Barat

Slogan Satuan Sabhara Polres Babar Bikin Ngeri, Wajar Bisa Kuasai Tehnik Dalmas

Satuan Sabhara Polres Bangka Barat mampu menguasai tehnik serta peralatan pengendalian massa (Dalmas)

Slogan Satuan Sabhara Polres Babar Bikin Ngeri, Wajar Bisa Kuasai Tehnik Dalmas
Ist/Humas Polres Babar.
Satuan Samapta Bhayangkara (Sat. Sabhara) Polres Bangka Barat berlatih teknik pengendalian massa (dalmas) di Mako Polres Bangka Barat, Selasa (30/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Sabhara Polres Bangka Barat mampu menguasai tehnik serta peralatan pengendalian massa (Dalmas).

Bahkan berbagai formasi dalam dalmas pun mampu dikuasai oleh 40 personil Satuan Sabhara Polres Bangka Barat.

Wajar sajar, dengan slogan "Tiada Hari Tanpa Latihan" para anggota Satuan Sabhara Polres Bangka Barat ini hapal betuk, teknik, formasi serta penggunaan peralatan dalmas.

Kasat Sabhara Iptu Agus Prastiawan kepada bangkapos.com, Selasa (30/7/2019) mengatakan anggotanya setiap hari melakukan latihan kemampuan Dalmas di Mako Polres Bangka Barat.

"Personel kita bekali dengan teknik dan kemampuan dalam menguasai berbagai peralatan Dalmas. Tak hanya itu, personel juga melatih berbagai macam formasi dalam Dalmas. Sesuai dengan slogan kita tiada hari tanpa latihan," kata Agus Prastiawan.

Dia menjelaskan bahwa Sabhara merupakan tulang punggung atau penopang dari seluruh satuan tugas kepolisian.

Karenanya Sabhara harus memiliki kemampuan dalam pengendalian massa (dalmas).

Berbagai tantangan ancaman gangguan keamanan dan ketertiban yang kita hadapi kedepannya juga semakin berat. Hal ini menuntut pasukan Dalmas Sabhara sebagai pengendali awal dilapangan untuk selalu siap," ujar Agus.

Dengan slogan tiada hari tanpa latihan, kata Agus dapat menjadi pemicu semangat dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian dan meningkatkan kemampuan dalam segala hal. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved