Advetorial

Stand Pameran BPOM di Pangkalpinang Pada Event Toboali City on Fire Season 4

Toboali City On Fire Season 4 yang menjadi agenda pariwisata nasional tahunan, Balai POM di Pangkalpinang berkesempatan untuk berpartisipasi

Stand Pameran BPOM di Pangkalpinang Pada Event Toboali City on Fire Season 4
Ist/BPOM Pangkalpinang
Para pengunjung ramai mendatangi Stand Pameran BPOM Pangkalpinang pada acara Toboali City on Fire Season 4 di Toboali 

BANGKAPOS.COM-- Dalam rangka mendukung agenda pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan, pada agenda Toboali City On Fire Season 4 yang menjadi salah satu agenda pariwisata nasional tahunan, Balai POM di Pangkalpinang berkesempatan untuk berpartisipasi dalam stand pameran event tersebut.

Kegiatan ini berlangsung di Komplek Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan pada tanggal 25 hingga 28 Juli 2019.

Selain pameran, beberapa rangkaian kegiatan juga dihelat dalam event tahunan ini, diantaranya adalah penampilan tarian budaya lokal, kompetisi olahraga, kontes foto, serta beberapa acara pariwisata lainnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer, ST., MM., M.Si, pada acara pembukaan ini turut hadir juga Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan dan juga perwakilan dari Kementrian Pariwisata.

Pada stand pameran di Bangka Selatan ini, Balai POM di Pangkalpinang menyediakan berbagai macam informasi mengenai obat dan makanan, mulai dari leaflet dan brosur, contoh produk yang Tidak Memenuhi Ketentuan, games keamanan pangan dan tentunya juga gimmick menarik yang terdapat edukasi keamanan pangan di dalamnya.

Bupati Bangka Selatan dan juga rombongan berkesempatan mengunjungi stand Balai POM di Pangkalpinang untuk melihat berbagai macam produk informasi yang disediakan untuk mengedukasi masyarakat Bangka Selatan.

Sambutan positif pun disampaikan oleh Bupati Bangka Selatan yang menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting, karena dengan hadirnya BPOM maka masyarakat bisa secara langsung mendapatkan informasi dan edukasi mengenai obat dan makanan yang aman untuk dikonsumsi.

Pengunjung antusias mendatangi stand BPOM selama pameran berlangsung, beberapa diantaranya menanyakan tentang bagaimana caranya mengetahui keaslian produk obat dan makanan, terkait dengan hal tersebut, petugas BPOM pun memperagakan cara melakukan pengecekan melalui aplikasi android CEK BPOM. Dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat pun merasa terbantu untuk bisa memilih produk obat dan makanan.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved