Berita Pangkalpinang

STMIK Atma Luhur Tiadakan Tes Masuk, Minat Mahasiswa Kuliah Semakin Meningkat

Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer Atma Luhur Pangkalpinang, meniadakan tes masuk bagi mahasiswa baru

STMIK Atma Luhur Tiadakan Tes Masuk, Minat Mahasiswa Kuliah Semakin Meningkat
bangkapos.com/Muhammad Noordin
Mahasiswa di Kampus STMIK Atma Luhur, Pangkalpinang menikmati waktu di sela kuliah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer Atma Luhur Pangkalpinang, meniadakan tes masuk bagi mahasiswa baru yang ingin menempuh pendidikan.
Staf Humas dan Promosi, Ardi mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu trik pihaknya untuk menarik minat mahasiswa baru selain promosi melalui media.

"Tahun-tahun sebelumnya memang ada tes masuk sebelum kuliah, sekarang sudah tidak ada lagi untuk calon mahasiswa baru," terang Ardi

"Selain itu untuk menarik minat calon mahasiswa baru, kami sekarang lebih banyak menggunakan media, misalnya pendaftaran, mahasiswa tidak perlu lagi untuk datang ke kampus untuk mendaftar. Cukup sekali saja mereka datang selanjutnya cukup melalui online dan mereka datang pas mulai masuk nanti, itu salah satu trik kami juga menarik minat calon mahasiswa baru," lanjutnya, Selasa (30/7/2019)

Lebih jauh dia menyebutkan, tahun ini minat mahasiswa kuliah di Atma Luhur meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dari target yang telah ditetapkan sekitar 500 orang yang telah mendaftar 300 lebih orang.

"Target kami hampir setiap tahun sekitar 500 calon mahasiswa yang mendaftar, yang mendaftar sekitar 300 orang. Tahun ini sudah lebih dan batas akhir pendaftaran mahasiswa baru tahun ini September nanti," kata Ardi
Mahasiswa yang kuliah di Atma Luhur tidak hanya berasal dari Bangka, ada juga Belitung, Palembang, Medan dan daerah-daerah lainnya.

(bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved