Berita Bangka Barat

Usai OTT Pungli Oknum Pegawai Lapas, Tim Saber Pungli Datangi 4 Kantor Ini

Tim Saber Pungli Polres Bangka Barat melakukan sosialisasi terkait pungutan liar di kantor Samsat Bangka Barat

Usai OTT Pungli Oknum Pegawai Lapas, Tim Saber Pungli Datangi 4 Kantor Ini
IST/Polres Babar
Tim saber pungli polres Bangka Barat melakukan sosialisasi di kantor PTSP, Kabupaten Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Saber Pungli Polres Bangka Barat melakukan sosialisasi terkait pungutan liar di kantor Samsat Bangka Barat, PLN, ASDP dan PTSP Bangka Barat, Senin (29/7/2019).

Kepala Satgas Saber Pungli Polres Bangka Barat, Kompol Joko Triyono kepada bangkapos.com, Selasa (30/7/2019) mengatakan sosialiasi dilaksanakan untuk mencegah pungli di Bangka Barat.

"Kita juga memberikan imbauan kepada pegawai Samsat, Pln, Asdp dan juga di PTSP. Kemudian kita mengajak agar mereka memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat tanpa adanya pungutan," ujar Joko Triyono.

Baru-baru ini, Tim Saber Pungli Polres Bangka Barat berhasil melakukan OTT oknum pegawai Lapas Muntok. Saat ini kasusnya masih diproses di polres Bangka Barat.

Akan tetapi, dalam kasus ini penyidik Polres Bangka Barat belum satupun yang ditetapkan sebagai tersangka.

Karenanya dalam sosialisasi ini juga tim Saber Pungli Polres Bangka Barat mengingatkan agar aparatur negara tidak menerima pungutan apapun, apalagi sampai meminta.

"Pemberi dan penerima sama-sama melanggar hukum. Karenanya tema kegiatan sosialisasi kita ini adalah melihat, mengalami, lawan dan laporkan pungli,"pungkas Joko Triono.
(Bangka Pos / Hendra).

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved