Advertorial

Kemenag dan Gubernur Lepas 1.248 Jemaah Calhaj Babel

KANTOR Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung menggelar acara pelepasan jemaah calon haji 2019 asal Bangka Belitung

Kemenag dan Gubernur Lepas 1.248 Jemaah Calhaj Babel
Istimewa
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung menggelar acara pelepasan jemaah calon haji 2019 asal Bangka Belitung, di Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung, Jumat (12/7) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung menggelar acara pelepasan jemaah calon haji 2019 asal Bangka Belitung, di Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung, Jumat (12/7).
Selepas subuh terlihat puluhan bus pembawa rombongan dan kendaraan pribadi jemaah calon haji dari daerah Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah, yang berjumlah 443 orang jemaah silih berganti memasuki halaman Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung.

Tangis haru para keluarga jemaah calon haji pun pecah saat mengantarkan keluarga mereka, yang untuk sementara waktu meninggalkan Negeri Serumpun Sebalai untuk menuju ke Tanah Suci guna menjadi tamu Allah SWT.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Kepala Kantor Wilayah Provinsi Bangka Belitung Muhammad Ridwan, semula dijadwalkan akan dimulai pada pukul 06.20. Namun dikarenakan masih ada beberapa rombongan jemaah calon haji yang terlambat, sehingga acara harus dimulai pada pukul 16.50. Bahkan ada satu diantara rombongan yang baru datang lepas pukul 07.00.

Dalam kata sambutannya Erzaldi sebagai orang nomor satu di Bangka Belitung menyoroti, ketidakdisiplinan jemaah calon haji asal Bangka Belitung ini.

Dengan santun Erzaldi mengatakan jika kedisiplinan adalah kunci bagi kelancaran ibadah di Tanah Suci, karena jangankan satu kelompok yang terlambat, satu orang saja yang terlambat akan sangat mengganggu ibadah rombongan yang lain.

“Bapak ibu mohon maaf, kejadian pagi ni jangan terulang lagi. Jangankan satu rombongan terlambat, satu orang bisa mengganggu jadwal ibadah. Ini bisa dilakukan di Bangka, kalau sudah di Mekah tidak boleh seperti ini,” ujar Erzaldi, Jumat (12/7) saat memberikan kata sambutan.

Erzaldi juga mengingatkan agar para jemaah senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji, ia menyarankan agar para jemaah banyak mengkonsumsi air putih selama berada di tanah suci.

Untuk pelaksanaan haji tahun depan, Erzaldi mengatakan jika Provinsi Bangka Belitung akan menjadi embarkasi antara, sehingga semua kepengurusan seperti perekaman biometrik, pengurusan paspor dan x-ray akan langsung diurus di Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung, sehingga tidak perlu lagi mampir ke Asrama Haji Palembang.

“Ketika barang-barang sudah di x-ray, kita tidak lagi mampir ke asrama haji Palembang, tapi langsung ke pesawat, untuk tahun depan,” jelasnya.

Di akhir kata sambutannya mantan Bupati Bangka Tengah dua periode ini mendoakan, agar para jemaah calon haji dapat beribadah dengan khusyu sehingga menjadi haji yang mambrur dan mambruroh, dan dapat kembali ke tanah suci dalam keadaan sehat wal afiat.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved